Gubernur: MoU Bapemperda untuk Sinkronisasi Produk Hukum Provinsi dan Kab/Kota

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/
Gubernur Olly Dondokambey memberikan sambutan/

TONDANO, MANADONEWS – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat menghadiri Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) ke-78 GMIM di Wale Ne Tou Tondano Minahasa telah melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) tentang penguatan program badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) bersama seluruh Bupati/Walikota se- Sulut, Ketua DPRD Sulut Andrey Angouw dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota se- Sulut dengan Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulut Dr H Sudirman D. Huri SH MM MSc. Penandatangan tersebut ikut disaksikan langsung Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Menurut Gubernur penandatangan MoU tersebut sesuai dengan PP No.59 Tahun 2015 Tentang keikutsertaan perancang peraturan perundang-undangan dalam pembentukan peraturan perundang-undangan dan pembinaannya. Perancang dilibatkan dalam pembentukan ranperda sejak perencanaan sampai dengan pengundangan.

Bacaan Lainnya

“Harapannya, penandatangan MoU dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan Kakanwil kemenkumham ini dapat terjalin sinkronisasi dalam penyusunan produk hukum Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” kata Gubernur.

Baca Juga:  AKBP Winardi Prabowo Minta Toleransi di Mitra Tetap Terus Dijaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *