Pelajari Perijinan Terpadu, Walikota Tomohon Bertamu ke Graha Sewaka Dharma

  • Whatsapp
Walikota Jimmy Eman di Graha Seawa Dharma
Walikota Jimmy Eman di Graha Seawa Dharma
Walikota Jimmy Eman di Graha Seawa Dharma

DENPASAR, MANADONEWS – Guna mengimplementasikan Program Nawacita yang digagas oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Denpasar Provinsi Bali, Selasa (17/5). Dalam kunjungan kerja ini Walikota bersama Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dan Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur menyambangi Gedung Graha Sewaka Dharma Pemerintah Kota Denpasar.

Walikota mengatakan Pemerintah Kota Tomohon akan membentuk satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) baru yaitu Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu dimana SKPD ini nantinya adalah gabungan dari Badan Penanaman Modal dan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) yang akan melayani masyarakat, investor dan pengusaha dalam hal pengurusan perijinan dan investasi yang nantinya akan beroperasi di Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

Rencana penggabungan Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu dengan SKPD Badan Penanaman Modal tentu bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kota Lima Dimensi seiring dengan jumlah potensi investasi yang ada dan membutuhkan investor. Begitu juga dengan terobosan Pemerintah Kota Tomohon dalam menghadirkan dan  mempermudah masuknya investor asing dan pengusaha lainnya untuk berinvestasi dalam berbagai bidang seperti pariwisata, perdagangan, pendidikan dan yang lainnya.

Walikota Tomohon berharap kunjungan ke Gedung Graha Sewaka Dharma akan diambil style-nya oleh Pemkot Tomohon dalam hal melayani perijinan masyarakat dengan pelayanan yang optimal, cepat dan  memuaskan.

Dalam kunjungan ini di terima dengan sangat baik oleh Pemerintah Kota Denpasar yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar Ir. Nyoman Danendra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Denpasar I Dewa Made Agung SE MSi dan  Kepala Badan Perijinan Kota Denpasar Kusuma Diputra, ST. Selanjutnya Pemerintah Kota Tomohon yang turut serta mengikuti kunjungan kerja ini adalah, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje K Kaunang, Kabag Humas FF Lantang SSTP bersama staf, Kabag Pemerintahan Toar Pandeiroth SPd MM bersama staf, Kabag Kesra  Vonnie Montolalu SPd bersama staf serta Kabag Perlengkapan Hengkie Supit SIP bersama Staf.

Baca Juga:  First Lady Sulut lepas Lomba Defile TP PKK

Pos terkait