Kasdim 1303 Bolmong Harap Petani Jual Padi ke Bulog

  • Whatsapp
Pertemuan yang dilaksanakan di desa Tungoi
Pertemuan yang dilaksanakan di desa Tungoi
Tampak Kasdim 1303/BM tengah berdiskusi dengan kelompok tani yang dilaksanakan di desa Tungoi

LOLAK, MANADONEWS – Kasdim 1303/Bolaang Mongondow(BM) Mayor Inf Suwarno meninjau dua Kelompok  Tani bertempat di Desa Tungoi Kecamatan Lolayan, Jumat(27/5).

Kelompok Tani yang ditemui dalam rangka monitoring dan evaluasi, yakni antara lain Kelompok Tani AKD Jaya Desa Mopait dan Kelompok Tani Usaha bersama Desa Tungoi.

Bacaan Lainnya

Kepada kelompok tani Suwarno menyampaikan tentang percepatan tanam padi agar dimaksimalkan lagi dan diharapkan agar hasil panen dijual ke BULOG.

Ia juga meminta dan para Babinsa di desa Tungoi membantu semaksimal mungkin para petani agar program pemerintah dapat tercapai di daerah Bolmong Raya.

Ketua kelompok tani Desa Tungoi 1 menyampaikan kepada Kasdim 1303/BM,  di desa Tungoi 1 dengan luas lahan sawah 25 Ha telah ditanami seluas 9 Ha. Dipercepat karena mengantisipasi kondisi cuaca dan curah hujan yang semakin rendah serta dalam rangka percepatan tanam pada masa tanam April – September.

Baca Juga:  Pemkot Geber Launching dan Sosialisasi SIPPD e-DEVPLAN,

Hadir pada kesempatan itu Pasiter Dim 1303/BM Kapten Inf Edi Sakli, Danramil 1303-04 Lolayan Kapten Inf Yopi Adri Tiyow, pemerintah desa serta anggota kelompok Tani.(*/Fik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *