Lansia Muslim Minahasa Apresiasi Ivansa

Ivansa menyalami para lansia Muslim Minahasa
Ivansa menyalami para lansia Muslim Minahasa

TONDANO, MANADONEWS – Dilantiknya pengurus lanjut usia (Lansia) Muslim se-Kabupaten Minahasa, disambut antusias oleh para Lansia di Minahasa. Wajah penuh sukacita karena merasa masih dihargai terpancar dari wajah para lansia. Seperti yang dikatakan oleh Koordinator Lansia Muslim yang terpilih, Prof Ishak Pulukadang, dirinya sangat mengapresiasi sikap Ivan Sarundajang (Ivansa) yang walau masih muda, namun sangat memperhatikan keberadaan Lansia di Minahasa.
Ia berharap agar dibawah kepemimpinan Ivansa Ketua Komisi Daerah (Komda) lansia Minahasa, para Lansia akan lebih diperhatikan dan tidak ada lagi Lansia yang terlantarkan.
“Kami berharap dengan adanya kepengurusan Lansia Muslim Minahasa ini, para Lansia, khususnya yang muslim, akan lebih kreatif dan inovatif, serta dapat memberikan sumbangsih sekecil apapun itu bagi perkembangan daerah ini,” kata Pulukadang.
Sementara itu, Ivansa dalam sambutannya mengatakan bahwa orang muda harus dapat menghormati para orang tua karena atas jasa mereka maka orang muda bisa berada di dunia ini dan menikmati apa yang ada saat ini. Selain itu dengan segudang pengalamannya, para lansia memiliki kebijakan dan kearifan, serta pengetahuan yang bisa dijadikan teladan.
“Para lansia tidak boleh berkecil hati, apalagi merasa tak berguna karena banyak sekali pelajaran yang bisa diambil oleh kaum muda dari para lansia dengan segudang pengalaman yang dimiliki,” tandasnya, sembari meminta para lansia untuk tetap aktif agar tetap memiliki daya guna.

Baca Juga:  Wabup Pimpin Penurunan Bendera Merah Putih di Minahasa

Fransiscus

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
263 votes

This will close in 10 seconds