Bupati Hadiri Pencanangan Gerakan Prima ODSK

  • Whatsapp
Pencanangan Gerakan Prima ODSK di Desa Parentek Lembean Timur, Minahasa.
Pencanangan Gerakan Prima ODSK di Desa Parentek Lembean Timur, Minahasa.
Pencanangan Gerakan Prima ODSK di Desa Parentek Lembean Timur, Minahasa.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, menghadiri pencanangan Gerakan Perkebunan Idola Menuju Sulut Hebat untuk Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (PRIMA ODSK) yang diresmikan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, pada Jumat (3/6) siang, di Desa Parentek Kecamatan Lembean Timur, Minahasa.
Acara yang turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, Forkopimda Sulut, jajaran pejabat Pemprov, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Ketua Dharma Wanita Minahasa, Seeve Korengkeng-Warouw, jajaran pejabat Pemkab Minahasa, serta masyarakat umum, yang diawali dengan Laporan Kadis Perkebunan Sulut, Ricky Toemanduk dan sambutan selamat datang oleh Bupati.
“Saya ucapkan selamat datang terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur yang mempercayakan Minahasa sebagai tuan rumah kegiatan ini. Kiranya kegiatan Dinas Perkebunan Sulut ini akan dapat diikuti oleh SKPD Provinsi lain,” ungkap Bupati.
Sementara itu, dalam sambutannya Wagub mengatakan bahwa dengan dicanangkannya gerakan ini kiranya akan meningkatkan gairah masyarakat Sulut untuk menanam sehingga pengentasan kemiskinan dapat berkurang.
“Dengan adanya Gerakan Prima, saya optimis akan merubah perekonomian masyarakat Sulut, khususnya masyarakat Minahasa, di sektor perkebunan,” ungkap Wagub.
Menurutnya, dipilihnya Minahasa sebagai tempat pencanangan kegiatan ini karena Minahasa merupakan sentra produksi cengkih.
“Walau untuk saat ini produksi cengkih mengalami penurunan dan Sulut sendiri dalam dua dekade hanya mendapat posisi ke lima dalam produksi cengkih di Indonesia, namun jika dilihat dari aspek kwalitas cengkih Sulut, lebih khusus cengkih Minahasa, masih merupakan cengkih yang unggul di Indonesia,” ujarnya.
Diharapkannya, lewat gerakan ini bisa lebih menggairahkan pola hidup dan pola tanam sebagai penunjang ekonomi keluarga sehingga pada akhirnya tujuan akhir dan sasaran program ODSK ini bisa tercapai.

Baca Juga:  Vanda Sarundajang dan Malonda Teken MoU Pembentukan SAKA Adhiyasta Pemilu

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *