Desa Pulutan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, mencanangkan Desa Pulutan menjadi Kampung KB.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, mencanangkan Desa Pulutan menjadi Kampung KB.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, mencanangkan Desa Pulutan menjadi Kampung KB.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, pada Senin (6/6) siang, mencanangkan Desa Pulutan Kecamatan Remboken, sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

Pencanangan kampung KB merupakan salah satu program Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk mendukung program pemerintah pusat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk yang saat ini berada dalam level yang mengkhawatirkan. Oleh karena itu, BKKBN terus menggalakan Keluarga Berencana melalui Kampung KB hingga ke daerah-daerah.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, pencanangan Kampung KB di Desa Pulutan ini disambut baik oleh Bupati dan berharap agar seluruh program peningkatan kesejahteraan dapat ditingkatkan dan diarahkan ke Desa.

“Memang kalau di Minahasa orang bilang bahwa yang paling bagus adalah tiga anak, namun sesuai dengan program KB maka dua anak saja cukup. Inilah yang akan diterapkan di Desa ini sebagai kampung KB. Namun kalau dilihat saat ini, banyak juga yang tidak diminta ternyata hanya miliki satu anak saja,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Pemkab Doakan Gelaran Pilhut 2016 Berjalan Sukses

Selain itu, Bupati mengharapkan agar pasca ditetapkannya Kampung KB ini agar ditindaklanjuti dengan kerjasama lintas sektoral, seperti dengan Badan Ketahanan Pangan, BP4K, BPMPD, Dinas PU, dan Dinas Dikpora.

Pencanangan ini ditandai dengan penandatangan prasati oleh Bupati dan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK Minahasa, Olga Sajow-Singkoh, dan turut dihadiri Plh Kakanwil BKKBN Provinsi Sulut Edison Hutagaol, Asisten II Sekdakab, SW Siagian, Kaban BKBP3A, Joula Mamahani, para pejabat Pemkab, Camat Remboken, Arthur Palilingan, para Hukum Tua, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Usai pencanganan, Bupati menyerahkan piagam penghargaan kepada 5 Keluarga yang telah merayakan 50 tahun usia perkawinan dan bantuan alat-alat KB kepada petugas Puskesmas setempat.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *