Harga Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

Foto Pasar Pinasungkulan Karombasan
Foto Pasar Pinasungkulan Karombasan
Foto Pasar Pinasungkulan Karombasan

MANADO, MANADONEWS – Dari Pantauan ManadoNews di pasar Pinasungkulan Karombasan Manado(13/6) Bulan Puasa yang masuk dalam minggu ke dua membuat sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik.

Harga daging ayam yang biasa dijual dengan Rp. 25.000 / Kg, kini dijual dengan Harga Rp. 30.000 / Kg. Harga Telur perbaki biasa dijual dengan harga Rp. 38.000 kini di Jual dengan harga Rp. 50.000. Harga Gula dari Rp. 12.000 / Kg kini dijual dengan harga Rp. 18.000 / Kg. Harga Cabe Rawit awalnya dijual Rp. 30.000 / Kg kini dijual Rp. 40.000 / Kg

Bacaan Lainnya

Umar salah satu pedagang di Pasar ini mengaku kenaikan terjadi karena stok kebutuhan pokok yang ada terbatas, Padahal jelang Lebaran ini permintaan kebutuhan pokok sangat tinggi, apa lagi bahan pokok seperti telur dan gula pasir dalam pembuatan kue sangat dibutuhkan warga. Para pedagang juga mengakui karena harga mahal kini mereka harus kesepian pelanggan yang mengakibatkan omset menurun.

Baca Juga:  Polres Minut Rutin Gelar Jumat Bertasbih

” Ya torang harap, pemerintah boleh ja cek, kurang kage dorang ja timbun tu bahan Pokok,”(kami harap pemerintah bisa melakukan pengecekan. jangan – jagan mereka melakukan penimbunan bahan pokok), ungkap Pedagang.

AP

Pos terkait