TKD ASN Mitra Naik Tahun Depan

James Sumendap
James Sumendap
James Sumendap

RATAHAN, MANADONEWS – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap mengisyaratkan bakal menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mitra.

Menurut Bupati, kesuksesan Minahasa Tenggara mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2015 menjadi alasan bagi dirinya untuk menaikkan TKD bagi para ASN.

Bacaan Lainnya

“Kalian telah bekerja keras dan melaksanakan kegiatan pemerintah dengan baik sehingga keinginan kita bersama untuk mendapatkan WTP bisa terpenuhi, makanya tahun depan kita berencana akan menaikkan TKD,” kata Bupati Apel dalam rangka syukuran keberhasilan mendapatkan WTP pertama di Kantor Bupati, Senin (13/6).

Lanjutnya, dinaikkannya TKD tersebut kinerja dari para ASN dapat semakin dimaksimalkan sebagai upaya mempertahankan opini WTP, dan penyelenggaraan pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga:  Didampingi Rita Tamuntuan, Gubernur Olly Resmikan Pastori GMIM Nimahesaan Pinaras

“Ini dalam rangka meningkatkan kinerja para pegawai. Karena untuk mempertahankan apa yang kita raih sekarang lebih sulit dari merebutnya, dan hal tersebut menjadi komitmen saya untuk mempertahankannya,” ujar Bupati.

Sumendap mengingatkan dalam pengelolaan administrasi dan keuangan harus dilaksanakan secara baik dan benar, sehingga menjauhkan ASN dari permasalahan hukum.

“Karena jika kita melaksanakannya dengan baik maka tak ada beban, sehingga menjauhkan kita dari urusan-urusan hukum. Jangan sampai tergoda pada praktek-praktek korupsi, kolusi dan nepotisme,” jelasnya.

Selain itu kata Bupati tunjukkanlah kerja yang maksimal dan bukan hanya sekedar melaksanakan tugas karena hanya ingin pimpinan senang tanpa memperhatikan asas kepatuhan.

“Jangan ada lagi yang penting bapak senang. Saya mau apa yang dilaksanakan itu baik dan benar serta sesuai dengan peraturan yang berlaku,” tandasnya

Pos terkait