Ratusan Pelayat Hadiri Pemakaman Ance Budo

  • Whatsapp
Alm. Ance Budo
Foto Ratusan Pelayat Hadiri Ibadah Pemakaman (14/6)
Foto Ratusan Pelayat Hadiri Ibadah Pemakaman (14/6)

TOMOHON, MANADONEWS – Ibadah pemakaman Maskot Kota bunga Kota Tomohon Yantje Rotikan (Ance Budo) di hadiri oleh ratusan orang dari berbagai kalangan mulai dari keluarga, kerabat, bahkan dari Pemerintah setempat. Mereka datang sebagai penghormatan terakhir bagi pria berambut kuning ini.

Dari pantauan manadonews puluhan karangan bunga terpampang di kediaman Almarhum Yantje Rotikan Selasa (14/6) Tomohon Kelurahan Matani. Bahkan saat ibadah pemakaman berlangsung akses jalan sempat di tutup.

Bacaan Lainnya
Alm. Ance Budo
Alm. Ance Budo

Tangisan duka cita langsung pecah mewarnai Ibadah Pemakaman dari sang Maskot Ance Budo pada saat Peti Jenazah akan di tutup. Setelah Peti di tutup, jenazah langsung di antar ke ladang pekuburan Mandengan Tomohon oleh seluruh kerabat handaytolan.

Foto Mobil Ambulance Mengantar Jenazah Ance Budo ke Ladang Pekuburan (14/6)
Foto Mobil Ambulance Mengantar Jenazah Ance Budo ke Ladang Pekuburan (14/6)

Ance Kesehariannya bekerja sebagai tukang parkir di Kota Tomohon tepat di Patung Tololiu. Ance juga dikenal ramah sering membantu warga sekitar dalam mengangkat barang atau lainnya, dan uniknya Ance sering ditakuti oleh para anak anak.

Baca Juga:  Jaga Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Wali Kota Manado Serahkan Bibit Ikan

Ance Budo Menghembuskan Nafas Terakhirnya di Rumah Sakit Gunung Maria Dengan Usia 52 Tahun enam Bulan Tiga Belas hari. Di ketahui Yantje Rotikan mengidap Penyakit Gula Darah serta penyakit Lainnya (Komplikasi).

Kini sang maskot telah tiada.. Selamat Jalan Ance Budo, Sampai berjumpa di Yerusalem Baru.

AP

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *