Laporan BPBD Akibat Bencana Yang Menerjang Sulut, 4 Orang Meninggal 1 Orang Hilang

  • Whatsapp
(Fb)
(Fb)
Nampak bencana banjir dan tanah longsor yang menerjang Kabupaten Kepulauan Sangihe. (Ist)

MANADO, MANADONEWS -Berdasarkan laporan kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Utara (Sulut) Noldy Liow, bahwa bencana alam terjadi di Kota Manado, menyebabkan banjir, longsor, abrasi dan pohon tumbang dengan 1 korban jiwa.

Sedangkan di Kota tomohon terjadi bencana longsoran di Desa Tinoor dan beberapa titik di Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

Kabupaten Minahasa Selatan terjadi bencana gelombang pasang yang mengakibatkan hancur dan hanyutnya perahu motor di Amurang Timur dan juga tanah longsor di beberapa kecamatan di Kabupaten Minsel.

Di Kabupaten Kepulauan Sitaro, terjadi bencana banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan hilangnya jembatan Kiawang dan tertutupnya jembatan Batu Awang dengan material.

Begitu juga dengan Kabupaten Kepulauan Sangihe, terjadi banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia dan 1 orang hilang, dimana upaya pencarian telah dilakukan pihak BPBD setempat.

Laporan tersebut disampaikan kepada Wakil Gubernur Sulut, saat rapat koordinasi penaggulangan bencana yang diselenggarakan, (22/6), bertempat di ruang rapat WOC Kantor Gubernur Sulut.

Baca Juga:  Jadi Mitra Kerja Bank Indonesia, Bupati Tetty Paruntu Ingin Pemkab Minsel Berkontribusi Dalam Menjaga Stabilitas Perekonomian

Demsi Lumendek

Pos terkait