Proyek APBDes 28 Desa di Langowan Diresmikan Bupati

  • Whatsapp
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memberikan sambutan di peresmian proyek APBDes 28 Desa di Langowan.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memberikan sambutan di peresmian proyek APBDes 28 Desa di Langowan.
Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, saat memberikan sambutan di peresmian proyek APBDes 28 Desa di Langowan.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), pada Rabu (22/6) kemarin, di gedung serbaguna Triple M, Desa Waleure Kecamatan Langowan Timur, meresmikan hasil pembangunan di 28 Desa yang tersebar di empat Kecamatan di Langowan.

Pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2015, di beberapa Desa di Kecamatan Langowan Timur, Langowan Barat, Langowan Selatan dan Langowan Utara, dengan total anggaran mencapai Rp 13.199.262.000.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diawali dengan laporan dari Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minahasa, Djefry Sumendap Sajow, Dipaparkannya, anggaran sebesar 13 Miliar Rupiah tersebut meliputi pekerjaan drainase sepanjang 10.401 meter di 28 Desa, betonisasi jalan sepanjang 5.894 meter di 15 Desa, pekerjaan talud dengan panjang 3.518 meter di 17 Desa, perkerasan jalan lapis beton sepanjang 5.484 meter di 16 Desa, perkerasan jalan lapis sirtu sepanjang 1.245 meter di 2 Desa, pengaspalan jalan sepanjang 4.360 meter di 10 Desa, galian tanah sepanjang 280 meter di 1 Desa, penerangan lampu jalan sebanyak 35 titik di 1 Desa, pekerjaan jalan setapak sepanjang 140 meter di 1 Desa dan pekerjaan gorong-gorong sebanyak 17 unit di 9 Desa.

Baca Juga:  Kandouw Ambil sumpah Enam Pejabat Administrator

Sementara, Bupati dalam sambutannya mengapresiasi para Hukum Tua yang sudah melayani masyarakat dengan baik melalui pembangunan yang berintegritas.

“Saya berharap Hukum Tua terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat karena Hukum Tua adalah tempat rakyat menyampaikan aspirasi,” ujar JWS.

Ditambahkannya, pembangunan memang baiknya dilakukan dari bawah sehingga sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat, demi peningkatan kesejahteraan di Desa.Lanjut, Bupati meminta kepada para Hukum tua agar kedepan dapat membuat pemetaan untuk pembangunan di Desa.

“Hal ini agar pembangunan dapat fokus pada apa yang menjadi prioritas dan terstruktur mana yang akan di kerjakan dalam tahun berjalan dan tahun berikutnya sehingga dalam masa kepemimpinan para Hukum Tua dapat meninggalkan kesan yang baik di mata masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Minahasa, Denny Mangala dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Minahasa, Kapolsek Langowan, AKP Sammy Pandelaki, didamping Kepala Kepolisian Sub Sektor Langowan Barat, Iptu Stanly Korua, mewakili Danramil Langowan, Serma Herry Langi, serta para Camat se-Kecamatan Langowan Raya, bersama para Hukum Tua se-Langowan Raya, juga tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Binilang Angkat Bicara Terkait Pemberhentian Maskapai Wings Air

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *