Walikota Bitung Buka Buka Puasa Bersama di Kampung Ramadhan

  • Whatsapp
Walikota Bitung Max Lomban memberikan sambutan
Walikota Bitung Max Lomban memberikan sambutan
Walikota Bitung Max Lomban memberikan sambutan

BITUNG, MANADONEWS – Walikota Bitung Maximillian Jonas Lomban, SE, MSi melakukan buka puasa bersama dengan warga muslim di Kampung Ramadhan, Kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga sebagai bagian dari rangkaian safari ramadhan Pemkot Bitung.

Dalam sambutannya, Lomban berharap mengharapkan semua elemen masyarakat tetap menjaga dan membangun kebersamaan dan toleransi terhadap saudara-saudara muslim yang sedang beribadah puasa.

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaan takbiran mengakhiri puasa agar dapat berjalan dengan baik dan tertib serta adanya partisipasi semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban

Lomban meminta agar semua elemen masyarakat mendukung program Pemerintah Kota Bitung periode 2016-2021 yang baru berjalan hampir tiga bulan ini.

“Berpuasa di bulan Ramadhan adalah berkah yang besar dari Allah,” ujar Lomban didampingi isteri tercinta Dra Ny Khouni Lomban Rawung, MSi selaku Ketua TP-PKK Kota Bitung.

Baca Juga:  Dihadapan JWS.Volyball Putra Porprov Bolmong  Permalukan Minahasa 3-0

Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Bitung Drs Moktar Parapaga bahwa salah satu peran dan fungsi FKDM yakni mendekatkan diri kepada masyarakat untuk dapat menyerap setiap informasi dan berharap agar masyarakat turut berpartipasi membantu pengurus FKDM di Kecamatan dan Kelurahan, diantaranya menjaga jangan sampai terjadi instabilitas.

“Karena itu setiap ada sesuatu atau kejadian dapat segera menginformasikan kepada pemerintah dan aparat setempat, agar dapat dicegah secara dini,” ujar Parapaga.

Acara buka puasa bersama yang turut dikemas bersama Badan Kesbangpol Kota Bitung ini, berlangsung sederhana namun meriah dan penuh kebersamaan dipandu oleh Yaskur Gobel selaku MC.

“Kami berharap kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus berlanjut sehingga masyarakat terus diberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya informasi untuk mencegah dini setiap peristiwa yang tidak diinginkan bersama,” ujar Kaban Kesbangpol Bitung D Warouw SH didampingi Kabid Kewaspadaan Nasional Rahmat Dunggio SH dan Agus Momijo SE.

Hadir dalam cara buka puasa bersama Anggota DPRD Bitung Tonny Yunus SE, Sekretaris FKUB Abdul Latif Tahir MPd selaku penceramah, Samsudin Pulu,MpdI mewakili Kakan Depag Bitung, Ketua PHBI Hi Ramlan Ifran, dan Kasman Uno Ketua KKIG Bitung.

Baca Juga:  Bitung Bakal Miliki PLTG

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *