First Lady Sulut Bangga Dego Dego Galeri Sizzy Matindas Batik Angkat Motif Karakteristik Sulut

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Sulut Ritha Dondokambey - Tamuntuan (ketiga dari kiri) foto bersama Gubernur Olly, pemilik Dego Dego dan Galeri Sizzy Matindas Batik/Foto: manadonews/VR
Ketua TP PKK Sulut Ritha Dondokambey - Tamuntuan (ketiga dari kiri) foto bersama Gubernur Olly, pemilik Dego Dego dan Galeri Sizzy Matindas Batik/Foto: manadonews/VR
Ketua TP PKK Sulut Ritha Dondokambey – Tamuntuan (ketiga dari kiri) foto bersama Gubernur Olly, pemilik Dego Dego dan Galeri Sizzy Matindas Batik/Foto: manadonews/VR

MANADO, MANADONEWS – Kehadiran Dego Dego Galeri Sizzy Matindas Batik di Kota Manado, oleh Ketua TP PKK Sulut Ritha Dondokambey – Tamuntuan memberi kesan sangat positif bagi kemajuan perekonomian daerah, selain mengukuhkan kecintaan pada budaya lokal.

Gagasan itu diucapkan First Lady Sulut saat menghadiri peresmian Dego Dego Galeri Sizzy Matindas Batik, Minggu (26/6), yang dilakukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bacaan Lainnya

“Galeri Sizzy Matindas Batik memperlihatkan wajah perekonomian di Sulut kian menuju kematangan. Tentu saya sangat setuju dengan kehadiran ini,” ujarnya.

Ritha pun mengaku sangat teresan dengan produk – produk yang ditampilkan lantaran semuanya merangkul ciri khas Sulawesi Utara.

“Saya lihat motif – motif yang melekat pada setiap batik dan kerawang, semuanya berbicara dan mengangkat karakteristik Sulut. Ini akan sangat memiliki nilai jual khususnya dalam mengangkat pamor pariwisata di daerah kita ini, selain tentunya ekonomi masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga:  Gubernur Olly Apresiasi Kemenangan Sulut United Atas Persiba

Dengan strategi promosi dan pemasaran yang efektif, beliau optimis Dego  Dego Galeri Sizzy Matindas Batik yang mengangkat Kain Etnik Sulut dan Kain Kerawang bisa berkembang pesat.

Senada dengan itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemberdayaan Masyarakat Peggy Mekel menilai kehadiran Dego Dego Galeri Sizzy Matindas Batik, sejatinya mengangkat perekonomian masyarakat.

“Ini adalah industri yang melibatkan peran aktif banyak orang. Otomatis, ada nilai tambah ekonomis di dalamnya. Tentu pemerintah akan selalu mensupport penuh setiap kegiatan yang bertendensi pada pemberdayaan masyarakat, seperti yang di lakukan oleh Dego Dego Galeri Sizzy Batik ini,” kata Mekel yang turut menghadiri peresmian.

Fian

Pos terkait