Bandara Samratulangi Siap Hadapi Arus Mudik

Bandara Internasional Samratulangi Manado Siap Hadapi Arus Mudik
Bandara Internasional Samratulangi Manado Siap Hadapi Arus Mudik
Bandara Internasional Samratulangi Manado Siap Hadapi Arus Mudik.

MANADO, MANADONEWS – Jelang Idulfitri dan Arus Mudik, Bandara Internasional Samratulangi Manado memprediksikan lonjakan penumpang akan naik sekitar 9,11% dari Tahun Sebelumnya. Sedangkan hari puncaknya pada tanggal 3 Juli 2016 tiga hari sebelum hari raya, dan pada tanggal 11 Juli 4 hari setelah hari raya Idulfitri.

GM Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Manado Halendra Waworuntu yang ditemui ManadoNews (28/06) Mengatakan, tidak akan ada tambahan Penerbangan di arus mudik kali ini, namun ada sekitar 40 Pesawat Carter akan beroperasi jelang mudik nanti. Ada beberapa pesawat yang sudah di carter beberapa wisatawan seperti Citilink, Lion Air, Sriwijaya, Airfast, Silk Air, serta beberapa pesawat lainnya.

GM Angkasa Pura I Halendra Waworuntu
GM Angkasa Pura I Halendra Waworuntu.

Sementara itu jelang mudik kali ini PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Samratulangi Manado membuka Posko terpadu Guna menjaga kelancaran penumpang yang akan mudik di beberapa kota tujuan.

Angkasa Pura I Bandara Samratulangi Manado menyiapkan 320 personil gabungan yang secara bergantian akan melakukan pantauan di Bandara Samratulangi, di antaranya instansi Angkasa pura, Otoritas Bandara, TNI AU, TNI AL, TNI AD, POLRI, serta pihak airlines.

Baca Juga:  Ujian Nasional 2020 Ditiadakan, VaSung : Keputusan Tepat Cegah Penyebaran Covid-19

Pembentukan posko tersebut sesuai dengan surat dari Kementerian Perhubungan Udara Nomor AU.007/I/16DRJU.DA-2016 tanggal 30 Mei 2016 dan surat direksi PT Angkasa pra I (Persero) nomor AP.1.2943. OB.01/2016/00D-B 27 Mei 2016.

AP

Pos terkait