Sat Lantas Polres Minahasa Bakal Gelar Operasi Ramadniya

  • Whatsapp
AKP Ferdinand Runtu (Ist)
AKP Ferdinand Runtu (Ist)
AKP Ferdinand Runtu (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Demi keamanan dan ketertiban pelaksanaan perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah nanti, Polres Minahasa melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas), akan menggelar Operasi Ramadniya.

Menurut Kepala Satlantas Polres Minahasa, AKP Ferdinand Runtu, dalam operasi nanti Satlantas Polres Minahasa bakal menyiagakan 35 personil, dan menyiapkan tiga Pos Pengamanan (PAM) dan dua Pos Pelayanan (Posyan), serta melibatkan stakeholder terkait di Minahasa.

Bacaan Lainnya

“Ada tiga Pos PAM yang akan kita persiapkan, yakni di wilayah Kelurahan Tataaran Kecamatan Tondano Selatan, wilayah Kawangkoan, dan Kampung Jawa Tondano, yang merupakan pusat kegiatan hari raya di Kabupaten Minahasa. Nantinya, untuk pelaksanaannya akan juga melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, dan Sat Pol PP Minahasa, untuk bekerja sama dalam melakukan pengamanan nanti,” ungkap Runtu.

Sementara, untuk Posyan berlokasi di jalan Boulevard Tondano dan di Pusat Kota Tondano, dimana dalam Posyan ini akan melibatlkan Dinas Kesehatan, Unit Pemadam Kebakaran, personil Radio Antar Penduduk Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Minahasa.

Baca Juga:  Catat Sejarah, Portugal Juara Piala Eropa 2016

“Rencananya gelar pasukan akan dilakukan tanggal 30 Juni nanti dan akan dihadiri semua instansi terkait,” ujarnya.

Selanjutnya, demi keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Fitri nanti, Runtu menghimbau masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor, untuk berberhati-hati dan memanfaatkan semua Pos PAM dan Posyan yang ada.

“Kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman selama mudik lebaran nanti. Oleh karena itu, masyarakat yang mudik silahkan memanfaatkan Pos PAM dan Posyan yang ada apabila mengalami kelelahan atau masalah lain yang membutuhkan bantuan. Selanjutnya demi keselematan maka bagi mereka yang berkendara agar senantiasa menggunakan kelengkapan standar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Fransiscus

Pos terkait