Pontoh Gelar Khataman Qur’an

  • Whatsapp
Dpri Pontoh (kiri)
Dpri Pontoh (kiri)
Dpri Pontoh (kiri)

BOROKO, MANADONEWS – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh menggelar Khataman Qur’an sebagai akhir rangkaian kegiatan Tadarus Al-Quran yang dilaksanakan selama Bulan Suci Ramadhan 1437 H bertempat di Rumah Dinas Bupati Bolmut Desa Bolangitang 1 Kecamatan Bolangitang Barat.

Dengan penuh hikmad hataman Qur’an diawali dengan penyampaian kata-kata adat yang diiringi bunyi alat musik tradisional Kulipu dan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran secara bergiliran yang dimulai oleh Bupati.

Bacaan Lainnya

Usai pelaksanaan hataman Qur’an, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama setelah sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut Hi. Sulaiman Amba, S.Ag memberikan Kultum tentang makna dan keutamaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Para Asisten Sekda, Ketua MUI Bolmut Hi. Dj. Latamu, Ketua PHBI Drs. Kamarudin Babay, Pimpinan SKPD, Camat, Sangadi, tokoh Agama, tokoh Adat, para Pimpinan Organisasi Pemuda dan masyarakat.

Baca Juga:  MANUMPIL: Daerah Harus Menjadi Sutradara Pelopor Pembangunan

Pos terkait