Cegah Vaksin Palsu, Eman Sidak Rumah Sakit

  • Whatsapp
Walikota dan tim saat berada di RS Gunung Maria
Walikota dan tim saat berada di RS Gunung Maria
Walikota dan tim saat berada di RS Gunung Maria

TOMOHON, MANADONEWS – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Tomohon didampingi Kadis Kesehatan dan Sosial dr Deesje liuw M Biomed turun langsung mengecek keberadaan vaksin di rumah sakit Gunung Maria dan rumah sakit GMIM Bethesda Kota Tomohon, Puskesmas Lansot Kecamatan Tomohon selatan. 

Menurut Eman, pengecekan bertujuan meminimalisir beredarnya vaksin palsu di Kota Tomohon.

Bacaan Lainnya

“Selain itu mengimbau pihak rumah sakit untuk dapat mengambil vaksin di distributor resmi pemerintah,” ucap Eman.

Lanjutnya, Pemkot akan segera membentuk tim yang akan memonitoring untuk membentengi agar vaksin palsu tidak masuk di Kota Tomohon.

Sementara Kadis Kesehatan dan Sosial menjelaskan secara kasat mata vaksin palsu memiliki ciri-ciri di antaranya kemasannya agak kasar, kemudian nomor basenya kabur, demikian tutupnya kabur juga dibandingkan dengan yang asli penutupnya lebih jelas warnanya.

“Dan untuk memastikan asli dan palsunya vaksin hanya lewat pemeriksaan lewat laboratorium,” kata Liuw.

Kepala rumah sakit Gunung Maria dr Kitri Lestavi mengatakan 70 % vaksin diperoleh dari dinas kesehatan dan sosial Kota Tomohon, sisanya lewat pihak swasta dan distributor resmi.

“Untuk vaksin yang tertsedia di rumah sakit ini tidak ada yang palsu, semuanya asli dan telah di cek keberadaannya,” tandas Lestavi.

Turut dalam pengecekan lapangan, Assisten Ekonomi dan Pembnagunan Ronni Lumowa S Sos MSi, Inspektur Kota Djoike Karouw, Kadis Keuangan DR Juliana D Karwur MSi,  Kadis Pendidikan Daerah Drs Gerardus E Mogi,

Baca Juga:  Kabag dan Kasubag Setdakot Tomohon Sepakat teken Perjaniian Kinerja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *