Dibuka Bupati, Muskab ke-XIII Tetapkan Nicky Sebagai Ketua KNPI Minahasa

  • Whatsapp
Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Minahasa ke-XIII, pada Sabtu (2/7), di Aula GSG Tiberias Kiniar Tondano.
Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda (KNPI) Minahasa ke-XIII, pada Sabtu (2/7), di Aula GSG Tiberias Kiniar Tondano.
Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa ke-XIII, pada Sabtu (2/7), di Aula GSG Tiberias Kiniar Tondano.

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow (JWS), membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Minahasa ke-XIII, pada Sabtu (2/7), di Aula GSG Tiberias Kiniar Tondano.

Dalam gelaran Muskab KNPI ini, secara resmi telah memilih dan mengesahkan Bung Nicky Josiah Sajow, sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Periode 2016-2019. Mantan Bendahara DPD KNPI Minahasa Periode 2013-2016 ini terpilih secara aklamasi, setelah para Calon Ketua yang mendaftar sebelumnya menyatakan dukungan kepada Dosen Fekon UNIMA ini.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, acara diawali dengan prakata Caretaker Ketua KNPI Minahasa, Loura Lombogia, dan dilanjutkan dengan sambutan Wakil Ketua DPD KNPI Sulut, Oklen Waleleng, mewakili Ketua DPD KNPI Sulut, Jackson Kumaat, yang menegaskan bahwa tidak ada dualisme di KNPI atau KNPI tandingan karena KNPI saat ini adalah KNPI yang berdiri sejak tanggal 3 Juli 1973 dan disahkan pada 2 Juni 2015 oleh Kementrian Hukum dan HAM.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Sasar Lokasi Keramaian Tondano Raya

Selanjutnya, Bupati dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya bangga menghadiri kegiatan-kegiatan kepemudaan, seperti yang dilakukan KNPI Minahasa saat ini.

“Sebagai Bupati saya merasa bangga menghadiri kegiatan kepemudaan seperti ini. Sekaligus saya mau meluruskan bahwa sebagai wadah pemuda, berjalanlah dalam aturan-aturan yang benar karena setiap organisasi pasti punya AD/ART yang mengatur dan harus ditaati. Sebagai aset bangsa, pemuda yang adalah pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang seharusnya komitmen dalam menjalankan aturan itu sendiri agar tertib,” ungkap Bupati.

Sementara Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, dalam arahannya mengatakan bahwa dirinya hadir karena KNPI adalah mitra POLRI sehingga KNPI perlu mendapat dukungan Polisi dalam melakukan kegiatan ini.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Minahasa, Piere Makisanti, Camat Tondano Timur, Ivonne Wilar, dan pejabat lainnya.

Fransiscus

Pos terkait