Pemkab Sinkronisasikan Data dengan BPS

sekda,
Sekdakab Mitra Farry Liwe

RATAHAN, MANADONEWS  – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara bersama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Minahasa Selatan, menggelar rapat bersama terkait sinkronisasi data perkembangan daerah, yang dilaksanakan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

“Rapat ini sangat penting, khususnya bagi Kabupaten Minahasa Tenggara, karena menyangkut data-data statistik mengenai perkembangan daerah,” kata Sekrertaris Daerah (Sekda) Minahasa Tenggara Farry Liwe.

Bacaan Lainnya

Dirinya menuturkan selama ini sinkronisasi data diantara kedua belah pihak belum pernah dilaksanakan, yang berakibat tidak adanya kecocokan data perkembangan daerah.

“Memang baru sekarang kita lakukan sinkronisasi data perkembangan daerah dengan BPS, akibat waktu-waktu lalu banyak ketidak sesuai khususnya dengan kita di Pemkab,” jelasnya.

Dirinya menambahkan dengan adanya sinkronisasi ini, data perkembangan daerah yang nantinya akan dipublikasikan benar-benar akurat.

“Karena data yang kita sampaikan juga nantinya akan dipakai oleh BPS, untuk dipublikasi Minahasa Tenggara dalam angka,” terang liwe.

Baca Juga:  Hasil Rakor Jadi Rujukan PNS Yang Terlibat Kasus

Data yang akan dipublikasikan menurut Farry tak hanya menampilkan data perkembangan secara keseluruhan di tingkat kabupaten, namun sampai data tiap desa dan kecamatan. (Robby)

Pos terkait