Aer Konde Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Unggulan

AERKONDE
Bupati James Sumendap dan dandim saat meninjau lokasi air Konde/Foto: manadonews/Robby

RATAHAN – Objek wisata Aer Konde di Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan akan dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Hal tersebut diungkapkan Bupati James Sumendap saat meninjau pelaksanaan bersih-bersih lingkungan yang dilaksanakan Korem 131 Santiago dan Kodim 1302 Minahasa serta Jurnalis Perempuan Indonesia di Sulut pada Jumat 15/07.

Bacaan Lainnya
Bupati James Sumendap diwawancari di lokasi Aer Konde

“Objek wisata ini akan kita jadikan salah satu destinasi wisata bagi Minahasa Tenggara, termasuk juga di Sulut,” kata Bupati yang didampingi Komandan Kodim Letkol CZI.

Dirinya menuturkan untuk menjadikan kawasan objek wisata tersebut menjadi unggulan di Sulut, pihak Pemkab akan menyiapkan sejumlah fasilitas pendukung.

“Pemkab siap untuk melakukan pengembangan dan penataan kawasan wisata ini. Salah satunya dengan memperluas jalan masuk ke kawasan ini,” katanya.

Dilanjutkannya, pihak Pemkab berkeinginan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan yang mengunjungi Aer Konde.

Foto bersama

Namun menurut Bupati untuk mengembangkan kawasan tersebut, Pemkab mengharapkan dukungan dari masyarakat pemilik lahan.

“Karena lahan ini merupakan tanah ulayat, maka kita harus meminta ijin kepada mereka. Maka saya berharap masyarakat dapat memberikan ijin untuk mengembangkan kawasan ini,” jelasnya.

Sementara itu Bupati mengharapkan para wisatawan yang berkungjung di objek wisata tersebut dapat menjaga kondisi alam sekitar.

“Apalagi dengan kegiatan yang dilakukan oleh TNI, kami memberikan apresiasinya karena terlibat langsung dalam pelestarian lingkungan seperti di Aer Konde,” tandasnya.

Objek wisata Aer Konde merupakan kolam pemandian alami, dengan sumber air berasal dari mata air yang keluar dari mulut goa yang berada di sekitar kolam tersebut.(ADVERTORIAL)

Pos terkait