Dilantik Mokodongan Arnold Poli Pimpin Korpri Kota Tomohon

Mokodongan menyerahkan SK kepengurusan kepada Arnold Poli. (Ist)
Mokodongan menyerahkan SK kepengurusan kepada Arnold Poli. (Ist)

TOMOHON, MANADONEWS – Jajaran pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Tomohon, kini berganti pengurus dari pengurus lama yang di Ketuai Kasat Pol PP kota Tomohon James Rotikan SE kepada Sekot Tomohon DR Drs Arnold Poli MAP, setelah dilantik serta dikukuhkan oleh Sekprov Sulut Ir Siswa R Mokodongan yang juga selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulut di Aula serbaguna Pemkot Tomohon, senin (16/07).

Pelantikan terhadap Arnold Poli (Arpol) dan pengurus lainnya berdasarkan Keputusan Dewan Pengurus Provinsi Sulut No: Kep 16/DP.PROV/VI/2016 Tanggal Juni 2016, tentang pengukuhan komposisi dan personalia Dewan Pengurus Korpri Kota Tomohon periode Tahun 2018-2021.

Sebagai penasehat Walikota Jemmy Eman dan Wawali Syerly Sompotan, Ketua DR Drs Arnold Poli SH MAP, dibantu 7 Wakil Ketua, Sekretaris Jantje Mongilala SE dibantu seorang Wakil Sekretaris.

Pengurus ini juga dilengkapi dengan 7 Koordinator Bidang, disamping koordinator dari masing-masing SKPD yang ada.

Mokodongan  minta Arpol Cs, selaku pengurus Korpri yang baru dilantik harus memiliki konsistensi dan komitmen untuk membawa angin perubahan dalam kiprah dan pengabdian di Kota Tomohon untuk memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan para anggotanya, sembari berharap untuk memberikan perhatian yang serius dan bersungguh-sungguh dalam menahkodai Kopri Kota Tomohon.

Baca Juga:  Perangkat Daerah Harus Berperan Aktif Demi Adipura

“Disamping itu  dengan berlakunya UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN maka keberadaan Korpri diharapkan menjadi organisasi profesi yang profesional,” ujar Mokodongan.

Sebelumnya  Walikota Tomohon Jimmy Eman memberi apresiasi kepada Pemprov khususnya kepada Sekprov selaku Ketua Korpri Sulut yang telah memberikan perhatian kepada Korpri Kota Tomohon.

“Saya percaya Dewan Pengurus Korpri Kota Tomohon akan tetap jaya di tahun yang akan datang, setiap program Korpri nantinya akan ditunjang dengan dana lewat APBD,” janjinya.

Poli sendiri berjani akan melanjutkan program pengurus lama yaitu untuk   terus mendukung program kegiatan pemererintah kota lewat Visi dan Misi pemerintahan Eman-Sompotan (Emas) saat ini.

Turut hadir Kadis Diknas AG Kawatu, Kadis Penda Roy Tumiwa, Karo Organisasi Farly Kotambunan, dan Kepala Sekretariat Kopri Sulut Rollys Rondonuwu.