Polres Minahasa Kerahkan 829 Personil di Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa

Sekitar 829 personil dari berbagai instansi terkait turut ambil bagian dalam pengamanan Pengucapan Syukur Minahasa.
Sekitar 829 personil dari berbagai instansi terkait turut ambil bagian dalam pengamanan Pengucapan Syukur Minahasa.
Sekitar 829 personil disiapkan Polres Minahasa dalam pengamanan Pengucapan Syukur Minahasa.

TONDANO, MANADONEWS – Polres Minahasa menggelar apel pengamanan perayaan “Pengucapan Syukur” bertempat di halaman Polres Minahasa, pada Minggu (24/7) pagi, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair. Dalam pengamanan hari Pengucapan Syukur ini, Polres melibatkan 829 personil jajaran dibantu instansi terkait lainnya.

Pada apel pengamanan “Pengucapan Syukur,” yang merupakan tradisi hajatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh masyarakat Minahasa ini, Kapolres menyampaikan bahwa perayaan ini merupakan kegiatan masyarakat yang wajib mendapatkan pengamanan dari Kepolisian sebagai aparatur negara yang diberikan kewenangan untuk memberikan perlindungan dan pengamanan kepada masyarakat secara maksimal dan profesional, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Selaku anggota Polri, kita berkewajiban menjaga, mengawal, dan mengamankan kegiatan ini. Saya memerintahkan mari kita tunjukan pelaksanaan tugas dengan baik, tetap semangat, dan bekerja profesional dan proporsional, kedepankan kegiatan preemtif dan preventif, serta segera ambil tindakan tegas apabila ada gangguan kamtibmas sesuai prosedur yang ada,” tandas Kapolres.

Kapolres Minahasa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menyuguhkan dan mengkonsumsi minuman keras (miras) dalam perayaan ini agar terhindar dari segala hal yang berpotensi merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Kerawanan utama pada perayaan hari pengucapan syukur adalah kemacetan lalu lintas. Oleh karena itu, bagi masyarakat dari luar minahasa saya mengharapkan bisa bekerja sama untuk mematuhi rambu lalu lintas (lalin) dan rekayasa lalin yang diberlakukan pada saat pengucapan syukur, juga parkir disisi kiri jalan agar arus lalin lancar,” ungkap Kapolres.

Fransiscus

Pos terkait