Sumendap Serap Asmara di Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati James Sumendap mendengarkan aspirasi masyarakat/
Bupati James Sumendap mendengarkan aspirasi masyarakat/
Bupati James Sumendap mendengarkan aspirasi masyarakat di Minanga/

RATAHAN MANADONEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melaksanakan agenda menyerap aspirasi masyarakat (Asmara) di seluruh kecamatan, yang dimulai di Kecamatan Posumaen, Senin.

Diungkapkan Bupati James Sumendap, pelaksanaan Asmara tersebut menjadi agenda untuk mendengarkan masukkan dari masyarakat terkait pembangunan yang diperlukan.

Bacaan Lainnya

“Agenda ini merupakan bagian untuk menyerap aspirasi dari masyarakat terkait kebutuhan-kebutuhan pembangunan yang diperlukan,” kata Bupati.

Lebih lanjut diungkapkan Bupati, dari penyampaian dari masyarakat tersebut nantinya akan dimasukkan dalam program pembangunan pemerintah kabupaten (Pemkab).

James Sumendap/ist
James Sumendap/ist

“Tinggal kita lihat skala prioritasnya, kalau sudah sangat mendesak kita alokasikan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini atau APBD tahun depan,” jelasnya.

Dilanjutkan Bupati dengan adanya pertemuan tersebut, baik masyarakat maupun pemerintah desa sampai ke kabupaten mempunyai persepsi yang sama dalam pembangunan daerah.

Nampak suasana saat Bupati Mitra sedang menyerap aspirasi masyarakat. (Ist)
Nampak suasana saat Bupati Mitra sedang menyerap aspirasi masyarakat. (Ist)

“Kita harus mempunyai persepsi yang sama, apalagi kita mempunyai tanggung jawab untuk masa depan bagi anak-anak kita, apalagi kita tahun ini mempunyai slogan Minahasa Tenggara cerdas,” ujarnya.

Baca Juga:  Eksekutif dan Legislatif Sepakati KUA PPAS APBD-P Sulut 2020

Bupati pun mengharapkan hasil pertemuan ini selain akan ditindaklanjuti oleh Pemkab, para peserta pertemuan yang terdiri pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama untuk menyampaikan kepada masyarakat.

“Saya berharap baik pemerintah desa dan para tokoh-tokoh masyarakat ini menjadi penyambung lidah dari pemerintah kabupaten untuk memajukkan daerah ini,” tandasnya.

Pada agenda tersebut bupati didampingi Sekda Farry Liwe, Kepala SKPD, Camat dan Kepala Bagian. (Advertorial)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *