Hari ini, Bupati dan Wabup Dengarkan Pidato Presiden di Rapat Paripurna

Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)
Agustivo Tumundo (Ist)

TONDANO, MANADONEWS – Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, pada Selasa (16/8) hari ini, pukul 10.00 Wita, dipastikan akan menghadiri Rapat Paripurna DPRD Minahasa, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo, di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Sasaran Tondano.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa, Agustivo Tumundo, di sela-sela pelaksanaan Rapat Koordinasi Pemerintah Kabupaten dengan Insan Pers yang bertugas di Minahasa, pada Senin (15/8) kemarin, di Restoran MOY Tondano.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati bersama Wakil Bupati Ivan Sarundajang dan jajaran Forkopimda, serta para pejabat Eselon II dan III Pemkab Minahasa akan menghadiri Rapat Paripurna tersebut, yang akan dipimpin oleh Ketua DPRD James Rawung.

Sementara itu, Asisten II Sekdakab SW Siagian, selaku Ketua Panitia HUT RI ke -71, didampingi Sekretaris Panitia, Philip Siwi, mengatakan bahwa agenda selanjutnya dalam rangka HUT RI ke-71akan digelar Upacara Taptu dan Pawai Obor, dengan Inspektur Upacara (Irup) Ketua Pengadilan Negeri Tondano, pada pukul 18.00 wita, di Halaman Rumah Dinas Bupati Minahasa. Selanjutnya pada pukul 23.45 wita, akan dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci, dengan Irup Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, di Taman Makam Pahlawan Tondano.

Baca Juga:  DLH Kotamobagu Ikut Rakernis Bersama Kementerian Lingkungan Hidup

Agenda selanjutnya pada puncak perayaan Hari Kemerdekaan RI, Rabu (17/8), akan dilaksanakan Upacara Pemberian Remisi bagi Narapidana, dengan Irup Bupati Minahasa, pada pukul 07.00 wita, di Lembaga Pemasyarakatan Papakelan Tondano, yang kemudian dilanjutkan Upacara Peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, dengan Irup Bupati Minahasa dan Komandan Upacara (DanUp) AKP Berty Titawael, pada pukul 09.30 wita, di Lapangan Manguni Tondano.

Selanjutnya Upacara Ziarah Nasional dengan Irup Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair dan DanUp AKP Daniel Korompis, pada pukul 11.00 wita, di Makam Dr Sam Ratulangi Tondano, seterusnya Resepsi Kenegaraan bersama Veteran Kemerdekaan RI, pada pukul 12.00 wita, di Rumah Dinas Bupati Minahasa, Sasaran Tondano.

Fransiscus

Pos terkait