Polda Sulut Naik Status, Wakapolri: Ini Karena Perjuangan Gubernur

  • Whatsapp
Gubernur Olly Dondokambey duduk berdampingan dengan Wakapolri saat acara peresmian
Gubernur Olly Dondokambey duduk berdampingan dengan Wakapolri saat acara peresmian
Gubernur Olly Dondokambey duduk berdampingan dengan Wakapolri saat acara peresmian

MANADO, MANADONEWS – Kepolisian Daerah Sulawesi Utara kini resmi menyandang status Polda tipe A, setelah secara resmi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan, Senin (22/8/2016) pagi tadi, mengukuhkan Polda Sulut menjadi Polda status tipe A, di halaman upacara Mapolda Sulut.

Berubahnya status Polda Sulawei Utara itu tidak lepas dari perjuangan dan kerja keras dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, ujar Gunawan, di sela-sela membacakan sambutan tertulis Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian.
Wakapolri menegaskan, dengan peningkatan tipe Polda Sulut, berarti dituntut juga adanya peningkatan kinerja dan pelayanan Polda Sulut dan jajaran untuk menjadi lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat untuk diakses oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Peningkatan tipe harus juga disertai dengan kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” jelas Wakapolri

Baca Juga:  Polda Sulut dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Korban Gempa Sulbar

Dicontohkan beliau seperti meningkatnya tindak pidana perompakan, human traffiking, narkoba, terorisme, illegal fishing, penyelundupan orang dan kejahatan transnasional lainnya.

Kepada seluruh personil Polri yang ada di Sulawesi Utara, Wakapolri berpesan agar tingkatkan soliditas seluruh jajaran Polda Sulut, laksanakan dan optimalkan program prioritas Kapolri yaitu Promoter, segera tuntaskan kasus-kasus yang menonjol yang menyita perhatian masyarakat, dukung dan kawal kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah daerah, tingkatkan sinergitas polisionil yang baik antara Polri dan jajaran pamerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat serta implementasikan program polisi sebagai penggerak revolusi mental dan tertib sosial di ruang publik.

Sementara itu Gubernur Olly Dondokambey merasa bersyukur dengan kenaikan status Polda Sulut menjadi tipa A.

“Dengan peningkatan status ini, Gubernur berharap bahwa pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga tentunya memberikan rasa aman bagi seluruh rakyat Sulawesi utara, bahkan para wisatawan mancanegara yang belakangan ini banyak berada di bumi nyiur melambai,” tukas Gubernur.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *