Jelang Pilkada Sangihe, Demokrat Masih Bimbang

Edwin Lontoh.
Edwin Lontoh.

MANADO, MANADONEWS – Terkait keikutsertaan Partai Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sangihe nanti, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Edwin Lontoh mengatakan bahwa Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan sikap, apakah akan berkoalisi atau tidak, maupun apakah akan mendukung calon yang lain.

Menurutnya, Partai Demokrat masih menimbang-nimbang dan melihat perkembangan situasi yang ada saat ini.

“Yang pasti Partai belum menentukan sikap dan kalau akhirnya memutuskan untuk mendukung calon lain maka kita akan pastikan bahwa calon yang didukung memang memiliki peluang untuk menang,” ungkap Lontoh.

Sementara itu, soal kabar yang menyebutkan bahwa ada niatan dari PDIP untuk menggandeng dirinya, Lontoh masih belum bisa menentukan sikap dan memberikan kepastian.

“Kalau memang benar tentunya kami sangat mengapresiasi karena hal ini tentunya merupakan suatu kepercayaan untuk bisa mendampingi incumbent. Tapi hal ini tidak semudah membalikkan telapak tangan karena pastinya ada suatu yang prinsip yang harus dipertimbangkan. Oleh karena itu, biarlah ini berproses hingga pada waktunya,” tandas Lontoh.

Baca Juga:  MaSi Prioritaskan Pendidikan-Kesehatan untuk Kabupaten Bahari Sejahtera dan Bermartabat

Fransiscus

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6356 votes

This will close in 10 seconds