Dari Porodisa, Perempuan Ini Raih Gelar Doktor Administrasi Publik

Deisy Papalapu
Deisy Papalapu
Deisy Papalapu

MELONGUANE, MANADONEWS – kejarlah ilmu setinggi langit! itulah pepatah yang pantas disematkan kepada Deisy Papalapu.

Dengan melewati sejuta rintangan, perempuan dari Bumi Porodisa ini mampu meraih prestasi tertinggi dengan menyandang titel Doktor bidang Administrasi Publik di Universitas Negeri Makassar.

Bacaan Lainnya

Cerita pengalaman perempuan tangguh ini bermula usai menamatkan studi di SMA Negeri Beo, langsung masuk kuliah Fakultas Pertanian Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan berhasil menuntaskan titel S1 pada tahun 2002.

Motivasi untuk membuka wawasan keilmuan lebih komprehensif menantang srikandi kelahiran 30 Mei 1979 ini, maju selangkan lagi, menyelesaikan program S2, masih di Universitas yang sama tahun 2010.

Pantang mundur! Dengan dukungan suami, keluarga dan sanak saudara, Deisy pun terus mencatatkan pengalaman edukatifnya dengan menyelesaikan Disertasinya dalam bidang Administasi Publik di Uiversitas yang sama dan meraih gelar Doktor pada tahun 2016 ini.

Baca Juga:  Gubernur Olly Ajak Jemaah Masjid Ash-Shalihin Kampung Merdeka Terus Topang Program Pemerintah

Putri bungsu dari lima bersaudara ini pun mampu membuka pintu penalaman pengetahuan bagi segenap generasi Talaud bahwa pendidikan bukan lagi sebuah keharusan, melainkan merupakan kebutuhan bagi setiap anak bangsa. Bagi  Deisy yang kini bekerja di bagian Setda Talaud mendampingi Asisten 3, apapun resiko dan tantangannya, mengenyam ilmu adalah wajib.

ET

Pos terkait