Lepas Kontingen PON Sulut, Gubernur: Saya Tidak Ingin Muluk-Muluk

Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai sejumlah media. (Manadonews/Demsi)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey saat diwawancarai sejumlah media. (Manadonews/Demsi)

 

MANADO, MANADONEWS – Sikap realistis ditunjukan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, saat melepas kontingen Sulut untuk ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, yang akan berlangsung pada 17-29 September 2016 nanti.

“Saya tidak ingin muluk-muluk dalam target mendapatkan medali,” ungkap Gubernur, dalam sambutannya dihadapan para kontingen, Selasa (13/9), siang ini.

Meski begitu, Olly tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pengurus KONI Sulut, serta para pelatih dan peserta yang akan mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan, Olly membakar semangat para atlit untuk tetap berjuang memberikan hasil terbaik untuk Sulut.

“Namun itu bukan berarti mengendurkan semangat para atlit untuk menunjukkan prestasi terbaiknya,” ujar Gubernur, yang tampil mengenakan seragam kontingen Sulut.

Gubernur mengakui bahwa masih banyak kekurangan dalam proses pembinaan bagi para atlit.

Gubernur saat memberikan sambutan. (Manadonews/Demsi)
Gubernur saat memberikan sambutan. (Manadonews/Demsi)

 

“Pembinaan olahraga bukanlah suatu hal yang singkat. Tapi harus dilakukan secara terus menerus untuk menghasilkan atlit-atlit yang terbaik. Kiranya ini juga menjadi ajang untuk membenahi persiapan dalam menghadapi PON selanjutnya bahkan untuk meningkatkan prestasi olahraga Sulut,” urai Olly.

Baca Juga:  Kemendagri Minta Aparatur Pemda Ikut Bantu Korban Bencana

Gubernur juga menyampaikan harapannya kepada semua kontingen Sulut.

“Harapan saya, para atlit yang hendak ke PON nanti untuk berpegang tangan, bergotong royong satu dengan yang lain, dan kebangkitan PON ini menjadi awal kebangkitan potensi olahraga Sulut,” harapnya, sembari berpesan agar jangan ada cerita yang tidak baik muncul dibelakang setelah PON berakhir.

Selain itu, Olly juga menjanjikan akan memberikan penghargaan khusus kepada para atlit yang mampu menyumbangkan medali bagi Sulut.

“Bonus ada, Lyliana saja kita berikan bonus, itu menunjukkan perhatian kita bagi para atlet. Yang pasti bonus akan kita berikan,” ujarnya, ketika diwawancara sejumlah awak media.

Dalam acara pelepasan kontingen Sulut, Gubernur juga telah menyerahkan bendera kontingen kepada Wagub Sulut Steven Kandouw, selaku Ketua kontingen PON Sulut.

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3239 votes

This will close in 10 seconds