Dr. G.S.S.J Ratulangi Ditetapkan sebagai Gambar Depan Uang Kertas Pecahan 20 Ribu

  • Whatsapp
ist
ist
ist

JAKARTA, MANADONEWS – Pahlawan Nasional asal Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi akan menjadi gambar depan uang kertas rupiah desain baru Bank Indonesia pecahan Rp.20.000 yang bakal diumumkan dan diedarkan tahun 2016 ini.

Kepastian itu menyusul diterbitkannya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor  31 tahun 2016.

Bacaan Lainnya

Bersama Gubernur pertama Sulawesi itu, sejumlah gambar pahlawan nasional pun akan menghiasi uang rupiah kertas dan logam baru mulai pecahan 100 ribu hingga 200 rupiah.

Selengkapnya para pahlawan nasional yang gambarnya tertera pada uang rupiah desain baru Bank Indonesia sebagai berikut: gambar Pahlawan Nasional Dr. (H.C.) Ir. Soekarno dan Dr. (H.C.) Drs. Mohammad Hatta sebagai gambar utama pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp100 ribu, Ir. H. Djuanda Kartawidjaja sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp50 ribu, Dr. G.S.S.J. Ratulangi sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp20 ribu, Frans Kaisiepo sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp10 ribu, Dr. K.H. Idham Chalid sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp5 ribu., Mohammad Hoesni Thamrin sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp2 ribu, Tjut Meutia sebagai gambar pada bagian depan rupiah kertas NKRI dengan pecahan Rp1.000, Mr. I Gusti Ketut Pudja sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp1.000, Letnan Jenderal TNI (Purn) Tahi Bonar Simatupang sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp500, Dr. Tjiptomangunkusumo sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp200, dan Prof. Dr. Ir. Herman Johanes sebagai gambar pada bagian depan rupiah logam NKRI dengan pecahan Rp100.

Baca Juga:  Wabup Bolmong Akan Sidak Sekolah-Sekolah

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *