Mor Sebut Perpustakaan Kunci Kualitas Pendidikan

  • Whatsapp

fb_img_1474255808142MANADONEWS- Kualitas pendidikan suatu daerah sangat erat hubungannya dengan perpustakaan. Begitu juga mutu pendidikan tentu sangat erat kaitannya dengan keberadaan perpustakaan tersebut . Dan perpustakaan merupakan salah satu dimensi dalam sistim pendidikan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan informasi masyarakat yang lebih lengkap,akurat dan terarah.

Menyikapidari fenomena kualitas pendidikan itu, Pemerintah Kota Manado  melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan dan memperluas peran dan cakupan perpustakaan di Kota Manado. Diantaranya dengan mendorong eksistensi perpustakaan disetiap Kecamatan dan Kelurahan.

Menurut Walikota GSV Lumentut melalui Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE SH,STH, saat membuka kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Minat dan Budaya Baca oleh Kantor Arsip dan Perpustakaan,minat baca sagatlah penting saat ini.diberikan kepada masyarakat agar mereka bisa menambah perbendaharaan pengetahuan. Apalagi saat ini kita akan menghadapi MEA atau masyarakat ekonomi Eropah.

“Pendidikan dan perpustakaan itu berjalan seirama dengan tujuan untuk mencerdaskan bangsa,”koar Mor

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bidang Pengkajian dan Pemasyarakatan Minat Baca Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra. Nani Suryani, M.Si selaku narasumber. Dan Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Manado  Jeanne M.S Purukan, SH.

Baca Juga:  Kawin Massal 9 Pasutri Desa Lantung

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *