Muaythai Sulut Sumbang Satu Perak Dua Perungu

  • Whatsapp

fb_img_1474575523776MANADONEWS-  Setelah berjibaku selama sembilan hari diajang cabang olahraga Muaythai pada PON XIX di Jawa Barat, akhirnya para petarung asal Sulut menoreh prestasi gemilang.

Bukti konkritnya, meskipun hanya melakukan tiga pekan proses karantina sebelum bertolak ke Jawa Barat, namun team berjumlahkan sembilan atlet,tiga pelatih serta tiga official mampu mengondol satu perak dan dua perungu dalam hajatan tersebut melalui Minarti Palangda,Ribka Pongkorung serta ocklan Seko.

“Kami merasa puas karena hasil yang dicapai sangatlah maksimal,”ucap Ketua Pengprov Muaythai Sulut Raynaldo Heydemans SE,MM

Menurut salah satu anggota dewan Kota Manado ini, para atlet kita sudah menunjukan prestasi yang luar biasa. Dan ini pertanda bahwa cabang olahraga ini sudah menyatuh dengan masyarakat.

“Kedepan kami tetap optimis olahraga di Sulut akan lebih maju. Apalagi ditangan Bapak Gubernur Sulut Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Steven Kandouw,”ucapnya.

Selain itu kata pentolan Partai Golkar.ini,kami sangat berharap kedepan juga akan lahir atlet atlet handal Muaythai yang akan mengharumkan nama Sulawesi Utara dikancah Nasional maupun Internasional.

Baca Juga:  Walikota Lepas Lima Siswa Ikut Lomba matematika di Bulgaria

“Mari kita bersama sama memajukan olahraga di Sulawesi Utara agar tetap maju dan lebih hebat,” pintahnya.

Sementara itu Koordinator Bidang Usaha Dana Pengprov Sulut Ronald Gampu SE, menambahkan,keberangkatan kami ke PON Jawa Barat tidaklah mendapat bantuan dari Pemerintah Provinsi dan KONI. Namun kami tetap eksis untuk mengerakan serta meningkatkan prestasi dunia olahraga di Sulut .

“Kami berharap kedepan akan ada kepedulian dari pihak Pemprov dan KONI untuk kita bersama sama membesarkan olahraga di Sulut,” pungkasnya.

(Ronald Gampu)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *