Bupati JWS Resmi Buka Liga Sepak Bola Remaja Sinode GMIM 2016

  • Whatsapp
Jantje Wowiling Sajow
Jantje Wowiling Sajow
Jantje Wowiling Sajow

TONDANO, MANADONEWS – Liga Sepak Bola Remaja Sinode GMIM 2016 resmi dibuka Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), Sabtu (1/10) di Lapangan Manguni Sasaran, Wilayah Tondano Dua.

Kegiatan yang diawali dengan Laporan Panitia Pelaksana oleh Wakil Ketua Timothy Jano Sajow SH MAP ini, ditandai dengan Ibadah Pembukaan oleh Wakil Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh yang mengambil pembacaan Alkitab 1 Petrus 2:1-10.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengapresiasi pelaksanaan Liga Sepak Bola yang digelar di Wilayah Tondano Dua ini dalam rangka mencari bibit muda yang berpotensi dan berkualitas.

Diakui Bupati bahwa dalam PON XIX Jawa Barat kemarin, Sepak Bola Sulut belum lolos PON seperti Bola Voli yang sukses mendulang Medali, olehnya perlu adanya pembinaan secara teratur terhadap pemain muda agar timbul bibit-bibit yang berpotensi dan kualitas yang baik.

Baca Juga:  Korengkeng: PAD Masih Sangat Dibutuhkan

Bupati JWS mengharapkan agar semua peserta mengutamakan iman dalam setiap pertandingan dan terus menjunjung tinggi semangat sportifitas.

“Karena ini adalah even yang diadakan oleh Gereja maka bertandinglah dalam iman, kalau menang itu merupakan anugerah Tuhan” kata mantan Ketua KPRS GMIM selama 2 periode ini.

Sementara Ketua KPRS GMIM Pnt Moody Rondonuwu mengharapkan agar melalui Liga Sepak Bola ini, akan ada Remaja GMIM yang kelak tampil di even Nasional bahkan Internasional.

Akhir acara dilakukan tendangan bola pertama oleh Ketua KPRS dan diakhiri dengan Ucapan terima kasih oleh Ketua Panitia Pnt Agustivo Tumundo SE MSi.

Pembukaan Liga Sepak Bola yang akan diikuti oleh 24 Kesebelasan utusan 12 Rayon Remaja se-GMIM ini, turut dihadiri oleh Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Moody Rondonuwu MT, Wakil Ketua Pnt Meksi Sahensolar SPi, Sekretaris Pnt Iwan Frederick SE, Wasek Pnt Selfran Wungouw SE beserta jajaran KPRS lainnya, Ketua BPMW Tondano Dua Pdt Evert Tangel STh MPdK, Camat Tondano Timur Ir Janny Moniung SP dan lain-lain.

Baca Juga:  Kadispenad Minta Jajaran Penerangan TNI AD Harus Bangkit Dan Kreatif

 

Pos terkait