Walikota Minta Food and Culture Terus Dikembangkan

fb_img_1475411886713MANADONEWS- Sebagai Kota tujuan wisata yang mulai marak dikunjungi oleh wisatawan asing , berbagai iven

mulai gencar digelar. Salah satunya diselenggarakan Manado Tourism Board (MTB) yang dipimpin Grace Tielman Sister dengan melaksanakan kegiatan Manado Food and Culture Festival yang berlokasi di kawasan Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Manado.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

“Kami memberikan apresiasi atas kerja keras MTB yang turut menggairahkan industri pariwisata di Kota Manado dengan menggandeng mitra kerja melaksanakan iven pariwisata dan budaya.”ucapnya

Selain itu katanya, kami sangat berterima kasih  kepada MTB yang dipimpin ibu Grace Tielman atas kerja kerasnya untuk menggelar iven wisata di Manado.

“Sebagai ibukota Propinsi Sulut, Kota Manado harus siap menghadapi kehadiran wisatawan sesuai target Gubernur Sulut Olly Dondokembey sebanyak 1 juta sampai 1,5 juta turis untuk datang ke Sulut pada tahun 2017 mendatang. “Tukasnya

Oleh karena itu untuk mencapai target tersebut, Bapak Gubernur telah berupaya membuka penerbangan langsung sejak 4 Juli 2016 mulai dari kota-kota di Tiongkok, selanjutnya Taiwan, Jepang dan Filipina melalui maskapai penerbangan Lion Air.

“Mau tidak mau kita harus siap, makanya iven-iven seperti yang dilaksanakan ini harus secara kontinyu kita gelar. Mudah-mudahan kedepannya lebih banyak lagi iven wisata di Manado yang diselenggarakan oleh MTB,” tegas Walikota.

Pembukaan Manado Food and Culture Festival di TKB berlangsung semarak dengan tampilan pagelaran seni dan budaya diantaranya musik kolintang SMA Negeri 1, tarian maengket anak SD, paduan suara Vox Angelika, tarian dari Tim Kesenian Kota Manado, serta lagu yang dibawakan Tielman Sisters duet legendaris Sulut.

Tampak hadir Wakil Ketua DPRD Sulut Marthen Manoppo SH, anggota DPRD Sulut James Karinda SH, Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone dan beberapa anggota DPRD Manado, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado yang juga Rektor Universitas Negeri Manado (Unima) Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS DEA serta pimpinan Bank BNI Cabang Manado. Usai pembukaan, Walikota dan rombongan malakukan peninjauan stand penjualan makanan tradisonal yang terletak di sekitar patung Dotulolong Lasut TKB Manado.

(Onal Gampu)

Pos terkait