Rondonuwu Bertekad Benahi RSUP Prof Kandouw Dalam Tiga Bulan

  • Whatsapp
Maxi Rondonuwu
Maxi Rondonuwu
Maxi Rondonuwu

MANADO, MANADONEWS – Usai hearing dengan Komisi IV DPRD Sulut yang mempertanyakan buruknya pelayanan, Dirut RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado, Maxi Rondonuwu, pada Senin (3/10), bertekad akan melakukan pembenahan dalam waktu tiga bulan.

Diakuinya, kendati segala standar dalam pelayanan semua telah tertulis, namun dalam pelaksanaannya belum maksimal dan untuk membenahinya butuh waktu hingga akhir tahun karena untuk merubah suatu budaya tidaklah mudah.

Bacaan Lainnya

“Dalam selang waktu ini kami akan melakukan pembenahan yang diperlukan, terutama dalam peningkatan SDM untuk pelayanan yanh baik. Kedepan juga kami akan mendapatkan bantuan untuk penambahan ruang rawat inap dari pihak luar,” ungkap Rondonuwu.

Sementara itu, dalam upaya peningkatatan pelayanan juga, pihaknya memiliki kerjasama dengan pihak RSU lainnya karena peningkatan pelayanan sudah menjadi rujuan dari RSUP Prof Kandouw.

Selain itu, kedepan nanti pihaknya juga berencana untuk membangun ICU terpisah dari UGD agar pelayanan dapat lebih maksimal karena ruangan ICU yang ada saat ini memang belum memadai.

Baca Juga:  Penikaman di Desa Kulu Wori, Polisi Buru Pelaku Pengangguran

“Di ruangan ICU saat ini hanya memiliki enam tempat tidur dan dalam pembenahan awal ini kita upayakan ditingkatkan dulu 24 tempat tidur,” kata Rondonuwu.

Fransiscus

Pos terkait