Komisi IV DPRD Sulut Warning RSUP Prof Kandouw

  • Whatsapp
Hearing Komisi IV DPRD Sulut dengan mitra kerja RSUP Prof Kandouw Malalayang di Ruang Rapat I.
Hearing Komisi IV DPRD Sulut dengan mitra kerja RSUP Prof Kandouw Malalayang di Ruang Rapat I.
Hearing Komisi IV DPRD Sulut dengan mitra kerja RSUP Prof Kandouw Malalayang di Ruang Rapat I.

MANADO, MANADONEWS – Komisi IV DPRD Sulut mengingatkan sekaligus juga mewarning pihak pengelola RSUP Prof Kandouw Malalayang Manado, untuk segera melakukan perbaikan yang sesuai dengan standart RSU bertipe A.

Hal ini menyusul status RSUP Prof Kandouw sebagai rumah sakit bertipe A yang mulai dipertanyakan oleh masyarakat, usai pelayanan maupun fasilitas yang dianggap tidak sesuai dengan akreditasinya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Komisi IV James Karinda, dalam hearing dengan pihak RSUP Prof Kandouw, pada Senin (3/10), pihaknya banyak sekali menerima keluhan tentang pelayanan maupun fasilitas yang jauh dari kelayakan, hingga adanya pungli dalam penggunaan BPJS oleh pasien, padahal semua pengguna BPJS tidak boleh dipungut biaya apapan alias gratis.

“Kami berharap tentunya Dirut RSUP Prof Kandouw dapat jeli melihat kritikan dan masukan ini, serta secepatnya mengambil langkah untuk pembenahan yang diperlukan. Kedepan kami berharap agar hal ini tidak ditemui lagi karena kendati kami bukan eksekutor, namun jika tidak ada perubahan maka Komisi IV tak akan segan-segan mengeluarkan rekomendasi terkait masalah-masalah ini ke pusat,” ungkap Karinda.

Baca Juga:  Pelayan Buruk RSUP Prof Kandouw, Kualitas SDM Jadi Sorotan

Kendati demikian, Karinda sangat mengapresiasi perhatian dan kehadiran dari Dirut Maxi Rondonuwu bersama jajarannya, yang dengan rendah hati berkenan hadir dan menerima segala kritikan dan masukan yang disampaikan.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *