Dibuka Menteri PU-PR, Ketua DPRD Sulut Hadiri PBPRB

  • Whatsapp
Menteri Basoeki saat membuka kegiatan/Foto: manadonews/AP
Menteri Basoeki saat membuka kegiatan/Foto: manadonews/AP
Menteri PU-PR, Basoeki Hadimoeljono, saat membuka kegiatan puncak Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana/Foto: manadonews/AP

MANADO, MANADONEWS – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Andrei Angouw, pada Kamis (13/10), di Grand Kawanua Convention Centre Novotel Manado, menghadiri Acara Puncak Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PBPRB) yang dirangkaikan dengan 4th ASEAN Ministerial Meeting on Disaster Management (AMMDM) dan Asean Community on Disaster Management (ACDM) 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Dr Ir Basoeki Hadimoeljono, didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Selain itu, acara ini dihadiri juga Kepala BNPB Wiliem Rampangiley dan para Delegasi dari Negara ASEAN, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dan jajaran Forkopimda Sulut, para Bupati/Wali Kota dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah se-Indonesia.

Bacaan Lainnya

Melalui kegiatan ini, Sulut sebagai daerah yang paling Utara yang berada ditengah-tengah gunung berapi yang tidak luput dari beberapa bencana besar atau catastrophe, seperti yang dialami pada tahun 2014 silam, diharapkan akan mampu membawa manfaat besar, terutama dalam mengantisipasi akan terjadinya suatu bencana yang tak terduga.

Baca Juga:  Olly Buka Semnas Persepsi

Diketahui, sejak tahun 2009 lalu, Badan PBB dalam hal ini UNISDR (United Nations International Strategy for Disaster Reduction), telah menetapkan tanggal 13 Oktober sebagai hari peringatan Pengurangan Risiko Bencana Internasional (International Day for Disaster Risk Reduction). Hal ini dalam rangka untuk mempromosikan budaya pengurangan risiko bencana, termasuk pencegahan bencana, mitigasi dan kesiapsiagaan.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *