Mor di Daulaut Jadi Narasumber Pada Hajatan Pre Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

  • Whatsapp

fb_img_1476373333674MANADO,MANADONEWS- Wakil walikota Mor Dominus Bastiaan SE,SH,STH mewakili pemerintah kota manado menjadi nara sumber pada acara Pre Talk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Auditorium Fakultas Teknik Universitas Samratulangi.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah sebuah gerakan untuk mewujudkan potensi Indonesia menjadi The Digital Energy of Asia di tahun 2020 dengan mencetak 1000 startup yang menjadi solusi atas berbagai masalah dengan memanfaatkan teknologi digital.
Dan gerakan ini diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bersama KIBAR, sebuah perusahaan yang bertujuan membangun ekosisitem teknologi di Indonesia melalui inisiatif-inisiatif pembangunan kapasitas, mentoring dan inkubasi di berbagai kota.

“Kegiatan ini termasuk salah satu visi misi kota manado menuju smart city untuk pengelolaan manajemen perkotaan berbasis teknologi digital yang akan mempermudah interaksi masyarakat dengan pemerintah menjadi tanpa batas lagi di segala bidang,”ucap Mpr

Lebih jauh katanya, ini juga sebagai bentuk untuk memicu generasi muda khususnya para mahasiswa yg tertarik di bidang yang berbasiskan teknologi untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas yang bisa menghasilkan pendapatan untuk kesejahteraan sendiri dan bermanfaat bagi hajat hidup orang banyak.

Baca Juga:  Aedes Aegypti Intai Warga Bolmong, Ini 3 Tips dr Sahara

“Pemerintah akan mensuport untuk kegiatan pengembangan sumber daya manusia di dalam bidang ini sehingga masyarakat kota manado tidak akan ketinggalan dengan kota kota yang lain, bisa bersaing dalam menuju era digital dan era smart city.”pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Teknik Unsrat Prof. DR. Jeffry S Kindangen, DEA, Direktur Pemberdayaan Industri Imformatika Edy Murdiman, Kepala BP2KI Ndoheba Kenda dan Narasumber Bambang Heru Tjahjono (Mantan Dirjen Aplikasi Informatika Kemkominfo) dengan materi “Peran Pemerintah Dalam Mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital”, CEO impala.space Gatot Hendraputra, dengan materi “Program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital” serta CEO dan Co-Founder Grow, Andreas Senjaya, dengan materi “Success Story

(Onal Gampu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *