Manado Bakal di Jamuri CCTV, Vicky dan Mor Perketat Pengurusan Perijinan

  • Whatsapp

fb_img_1475067809137MANADO,MANADONEWS- Menuju kota cerdas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Smart City,berbagai terobosan terus dilakukan oleh Pemerintah Kota dibawah kepemimpinan Walikota GS Vicky Lumentut Dea,Msi serta Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan.SE,SH STH. Bukti konkritnya,sejumlah program cerdas seperti,peningkatkan disiplin ASN, pengawasan perijinan yang efektif serta pembenahan sarana infrastruktur secara sporadis plus berbagai program yang disesuaikan dengan RPJMD jadi fokus utama kedua birokrat handal tersebut.

“Kedepan seluruh titik keramaian dan akses ke sarana perbelanjaan serta lokasi hiburan di Kota Manado akan dipasangi CCTV,” ucap Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan .

Menurut Mor, ini kami lakukan sebagai bentuk upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Apalagi saat ini perkembangan informasi tehknologi (IT) sudah jadi kebutuhan masyarakat.

“Semua titik titik tertentu diarea Kota Manado akan.dipasang CCTV,” pungkasnya.

Bukan hanya itu saja,disisi pengawasan pengurusan perijinan terutama di instansi BP2T mendapat perhatian serius. Dimana, dari ribuan ijin yang bertumpuk dimeja BP2T, selama sepekan dengan mengelar rapat semua pemberkasanya bisa diselesaikan tepat waktu. Selain itu, berkas para pemilik tower, perumahan, rumah serta hotel yang berkasnya tidak lengkap serta menganggu kepentingan masyarakat sekitar dikembalikan kepada pemilik untuk tidak diproses.

Baca Juga:  dr.Panelewen Minta SDM di Laboratorium Kesehatan Lebih Ditingkatkan

“Kalau ada ASN yang coba coba bermain dengan pihak pengusaha dalam mengeluarkan ijin akan saya tindak tegas . Kalau perlu dipindahkan alias dinonjobkan,” pungkas Mor.

 

 

(Onal Gampu)

 

 

Pos terkait