Gerindra dan Demokrat Merapat, MASI Makin Kuat

  • Whatsapp
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe Benhur Takasihaeng saat diwawancarai wartawan siang tadi usai pencabutan nomor/Foto: Manadonews/Youngky
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe Benhur Takasihaeng saat diwawancarai wartawan siang tadi usai pencabutan nomor/Foto: Manadonews/Youngky
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sangihe Benhur Takasihaeng saat diwawancarai wartawan siang tadi usai pencabutan nomor/Foto: Manadonews/Youngky

TAHUNA, MANADONEWS – Konstelasi politik jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sangihe 2017 makin menarik dicermati. Paling baru, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Demokrat menyatakan sikap untuk merapatkan barisan ke kubu calon nomor urut 1, HR Makagansa-FA Silangen (MASI).

Saat ini, tinggal menunggu waktu deklarasi pemenangan, yang sesuai informasi digelar pada 28 Oktober mendatang. Sekretaris Gerindra Sangihe Fredi Sinedu menuturkan, pihaknya saat ini menunggu deklarasi mendukung penuh pasangan MASI.

Bacaan Lainnya

“Rekomendasinya sudah ada. Jadi, otomatis semua kader Partai Gerindra wajib mendukung pasangan MASI,” kata Sinedu di Tahuna, Selasa (25/10) siang tadi.

Sinedu yang didampingi dua personil Gerindra lainnya, Jhony Sampakang dan Hanny Wilar menegaskan, seluruh kader Gerindra wajib mendukung kedua paslon tersebut.

“Sebagai kader dan simpatisan wajib tunduk pada keputisan yang turun dari DPP dan DPD 1.

Baca Juga:  Diisukan Masuk Rumah Sakit, Ompa Tertawa

Ketua Komisi B DPRD Sangihe ini menambahkan, pihaknya siap memberikas sanksi bila ada kader yang tidak loyal kepada partai.

“Kita (Geindra) memiliki aturan. Bila ada yang tidak patuh, kita terapkan sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Tak hanya itu, dari arus lain, datang dari Partai Demokrat. Hal in terungkap saat Sekretaris DPC Demokrat Sangihe Denni Tatu datang menemui para peringgi PDIP usai pencabutan nomor urut.

“Kami Partai Demokrat juga mendukung pasangan MASI,” ungkap Tatu.

Dijelaskannya, dukungan tersebut sesuai perintah petinggi partai.

“Pak Ketua Edwin Lontoh memginstruksikan semua kader untuk mendukung paslon MASI. Tentunya kita sebagai kader harus mematuhinya karena ini juga perintah partai,” kata dia.

Sekedar diketahui, dengan merapatnya partai besutan Prabowo Subianto ini, makin menambah kekuatan bagi Paslon MASI. Pasalnya, pihak Gerinda memiliki 4 kursi di DPRD Sangihe.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDIP Sangihe, Benhur Takasihaeng ketika dikonfirmasi tak menampik sikap Gerindra dan Demokrat itu.

“Iya, ibu Vonny Panambunan selaku ketua Gerindra Sulut beserta Sangihe sudah berkoordinasi dengan ketua DPC PDIP Sangihe,” ungkap Benhur.

Baca Juga:  Gubermur Olly Dondokambey dan Kapolri Bahas Keamanan Daerah

Selaku kader partai, Benhur yang juga Ketua DPRD Sangihe ini menyambut baik keputusan tersebut.

“Ya jelas. Mereka (Gerindra) merupakan kawan kita yang ingin bersama-sama memenangkan paslon MASI. Begitu juga dengan Partai Demokrat,” sambut Benhur.

Dengan kekuatan yang ada saat ini, dirinya optimis, target Ketua DPD 1 PDIP Sulut, Olly Dondokambey untuk menang 75 persen di Pilkada nanti bisa tercapai.

“Kekuatan yang ada saat ini, makin membuat saya tambah optimis pak Makagansa dan pak Silangen menang telak. Apalagi, nantinya para kader-kader papan atas PDIP akan datang ber-gptong royong di Sangihe,” tandasnya.(YOUNGKY)

 

Pos terkait