Sektor pariwisata di tomohon terus di promosikan

  • Whatsapp

img_20161105_130405

Kabag humas pemkot tomohon.

 

Tomohon manadonewas.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak terus meningkatkan sarana dan prasarana penunjang Kepariwisataan yang ada di Kota Tomohon baik infrastruktur penunjang kepariwisataan maupun sumber daya manusia yang menunjang suksesnya kunjungan wisata di Kota Tomohon.

Hal ini selaras dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan setiap tahunnya, Seperti kunjungan saat ini yang didominasi wisatawan Eropa, Amerika dan Asia.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk menunjang kepariwisataan, Diantaranya pelatihan pemandu wisata yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bertempat di Taman Kota Tomohon dan diikuti oleh calon-calon pemandu wisata yang handal.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari yakni 2-3 Nov sekaligus dengan praktek dan kunjungan lapangan melihat obyek-obyek wisata bersama para instruktur yang berasal dari Himpunan Pramuwisata Indonesia Tomohon (HPI) yakni Ketua HPI Alek Maerah bersama tim dari Dinas Budpar seperti disampaikan Kadisbudpar Mariam Rau SH.

Selanjutnya Tomohon yang memiliki segudang potensi Pariwisata yang telah mendunia juga memiliki obyek-obyek wisata yang sementara dan akan dikembangkan yakni 7 danau, 7 air terjun dan 7 gunung.

Sejumlah obyek wisata ini mendapatkan perhatian dan kunjungan dari pemerintah Australia pada 3/10 bersama Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan SVLK yang juga menyaksikan potensi Rumah Panggung Woloan yang berada di Kecamatan Tomohon Barat.

Dalam kunjungan ini pemerintah Australia begitu kagum dengan keindahan Kota Tomohon. Seperti yang disampaikan Kadishut Ir Fereydy Kaligis MAP yang turut mendampingi kunjungan ini. Memiliki segudang potensi yang memadai dalam dunia wisata tentu patut kita syukuri, kita jaga dan pelihara bagi peningkatan ekonomi kota utamanya bagi kesejahteraan masyarakat.

Kewajiban kita semua untuk menjaga dan mensyukuri berkat Tuhan ini. Begitu juga dengan menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan kata Kabag Humas FF Lantang SSTP melalui Kadubag Humas Djufry Torong S Sos yang juga menjadi pemandu wisata sebagai pekerjaan sampingan guna membantu dan melayani kebutuhan para wisatawan sekaligus menyampaikan program pemerintahan dan kemasyarakatan bagi para pengunjung di Kota ini seperti informasi pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) yang diselenggarakan setiap tahun pada Bulan Agustus.

Mari Datang, Kunjungi dan nikmati keunikan serta keindahan alam begitupun keramahan masyarakat Kota Tomohon.(redaksi)

Baca Juga:  Pemkab Bolmut Terima Mahasiswa PKLT Poltekkes Kemenkes Manado

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *