Polres Gelar First Aid dan Penanganan TPTKP

  • Whatsapp

fb_img_1478688657894MANADO,MANADONEW- Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Kapolresta Manado Kombes Pol. Hisar Siallagan, SIK,

Buktinya, secara resmi pria low profile ini membuka pelatihan pertolongan pertama (First Aid) dan TPTKP Laka Lantas yang di pusatkan di ruang Jabatan Walikota Manado di dampingi oleh Ketua PMI Kota Manado Prof. Dr. Paula Runtuwene, MS, DEA.

Dalam hajatan tersebut  Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Roy Tambayong, S.IP, MM dinobatkan sebagai pembawa materi tentang Tindakan pertama pada tempat kejadian perkara kecelakaan lalu lintas (TPTKP Laka Lantas) serta Dr Ishak Lahunduitan, SpB KBA dengan materi penanganan darurat korban di TKP dan materi tentang Teknik penanganan Korban.

Pelatihan untuk gelombang pertama ini dilaksanakan selama 2 hari dari sejak tanggal 9-10 Nopember 2016 yang diikuti oleh 28 anggota Satuan lalu lintas Polresta Manado.

“Pelatihan tersebut merupakan kerjasama Polresta Manado dan Palang Merah Indonesia (PMI).” Ucap Hisar.

Lebih jauh katanya, kegiatan pelatihan pertolongan pertama dan TPTKP Laka lantas bertujuan untuk membekali personil Polri Khususnya di bidang Lalu lintas, agar lebih profesional dalam menangani suatu kejadian kecelakaan lalu lintas.

“Kehadiran anggota dalam melakukan pertolongan pertama benar benar dapat membantu masyarakat bukan malah menyusahkan.”pungkasnya.

 

Baca Juga:  Terungkap Alasan Andrei Angouw sangat Mengunggulkan Program 200 Juta, Jawabannya Mengejutkan

(Onal Gampu)

Pos terkait