HKN ke- 52, Korompot Canangkan Kawasan Tanpa Rokok

  • Whatsapp
Wabup Suriansyah Korompot membacakan sambutan Bupati
Wabup Suriansyah Korompot membacakan sambutan Bupati
Wabup Suriansyah Korompot membacakan sambutan Bupati

BOROKO, MANADONEWS – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH secara resmi mencanangkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 52 yang dirangkaikan dengan Pencanangan Perawatan Kesehatan Nasional (PERKESMAS) dan Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kab. Bolmut, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Bolmut kemarin Jum’at pagi, dengan Tema “Indonesia Cinta Sehat” dan Sub Tema “Masyarakat Hidup Sehat Indonesia Kuat”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Bacaan Lainnya

Membacakan sambutan Bupati Bolmut, Korompot menyampaikan apresiasi dan diharapkan rangkaian kegiatan ini nantinya akan semakin meningkatkan kesadaran hidup sehat bagi setiap orang, serta menambah angka harapan hidup di daerah yang kita cintai ini.

Lanjutnya, program Indonesia Sehat telah mengeluarkan kebijakan nasional pengendalian tembakau, yakni usaha promotif dan preventif dengan pemberlakuan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Baca Juga:  Hadiri Launching Aksi Bela Negara, Wongkar: Pemkab Minsel Mendukung Penuh Penegakan NKRI

“Pemberlakuan KTR ini bertujuan untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat rokok. Sekaligus dapat mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman,” katanya.

Diakhir sambutan Bupati Bolmut mengajak semua pihak untuk bekerjasama dalam pembangunan kesehatan yang sedang kita lakukan demi kesejahteraan masyarakat bolmut.

Acara dilanjutkan dalam rangkaian pencanangan ini Wakil Bupati menempelkan stiker bebas asap rokok pada pondok dan rumah binaan perkesmas bertempat di Desa Kuala Utara.

Hadir pada pencanangan ini Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Eselon II, III, IV dan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kab. Bolmut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *