Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informatika Tentang Penggunaan Hand Talk (HT) Bersandi

img-20161202-wa0005

Suasana rapat.

Tomohon manadonews.

Pemkot Tomohon melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika menggelar kegiatan ini yang dilaksanakan di Wale Sarongsong Kecamatan Tomohon Selatan.

Kabid Persandian Dishubkominfo Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah diharapkan akan menjadi sarana efektif dalam memberikan bekal pengetahuan dan wawasan serta kompetensi Sumber Daya Manusia sandi dalam pengoperasian aplikasi persandian dan juga peralatannya.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman , SE.Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Ronny Lumowa, S.Sos mengatakan bahwa pengelolaan persandian negara tidak dapat dipisahkan dari empat aspek utama yaitu SDM Sandi, Peralatan Sandi, Sistem Sandi dan jaringan komunikasi Sandi sebagai sarana transaksi informasi secure yang saling mendukung satu dengan yang lainnya.

Aspek ini memegang peranan penting dalam pengelolaan persandian yang professional dan bertanggung jawab dalam mencapai komunikasi yang aman dan efektif, dan untuk mencapai aspekini kegiatan pelatihan dan pendidikan menjadi sarana yang tepat dan diharapkan dapat memberikan kontribusi efektif sebagai bekal pengetahuan dan wawasan serta kompetensi sumber daya manusia persandian dalam pengoperasian aplikasi persandian termasuk peralatannya.

Baca Juga:  Ini Pesan dr.Panelewen Bagi 50 Mahasiswa Magang Poltekkes Manado

Beliau menambahkan, selain memberikan bekal kompetensi bagi ASN, diharapkan pula kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menciptakan kesinambungan siklus dan juga eksistensi SDM Sandi yang merupakan komponen utama penggerak persandian nasional di lingkungan instansi pemerintah daerah uang semuanya perlu peningkatan mutu SDM sandi yang terarah terencana dengan baik dan berkelanjutan.

Hadir juga dalam kegiatan ini Kadis Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Steven A. Waworuntu, SSTP, Kasubdit Peralatan Sandi Lembaga Sandi Negara Pusat Bpk. Aris Riyanto, MT, serta Aparatus Sipil Negara selaku peserta perwakilan seluruh SKPD Pemkot Tomohon eselon III dan IV dan Staff.(***)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5476 votes

This will close in 10 seconds