Yasty – Yanny Buka Kembali Asa Perangkat Desa terkait Tunjangan

  • Whatsapp
Yasti - Yanny/ist
Yasti - Yanny/ist
Yasti – Yanny/ist

LOLAK, MANADONEWS – Impian perangkat desa untuk dapat kembali menikmati tunjangan yang memadai bakal terwujud di tangan Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk.

Di setiap kampanye dialogis Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) itu menyodorkan program-program yang Hebat. Seperti Hebat dalam dunia Pendidikan, Pertanian, Perikanan, Perekonomian, Kesehatan, dan Pembangunan. Salah satunya juga mensejahterakan seluruh perangkat desa dari Sangadi berserta jajaranya.

Bacaan Lainnya

Dalam orasi politiknya Yasty mengatakan, jika terpilih dirinya bersama Yanny Ronny Tuuk akan menaikan tunjungan bagi perangkat desa.

“Jika terpilih saya bersama pak Yanny Tuuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong periode 2017-2022 akan menaikan tunjungan bagi perangkat desa, “katanya, saat berorasi di Desa Ayong.

Lanjutnya, tunjungan bagi perangkat desa sudah naik pada tahun 2010 tapi turun kembali 2011 ketika masa pemerintahan baru.

Baca Juga:  Tomohon Miliki Balai Penyulu KB

“Untuk itu saya bertekad untuk menaikan kembali tunjungan tersebut pada tahun mendatang jika saya terpilih, “jelasnya.

Sementara itu, Sangadi Desa Serasi Kecamatan Dumoga Daance Tambajong menuturkan, sepengetahuan dirinya dimasa pemerintahan Marlina Moha Siahaan (MMS) tunjangan bagi perangkat desa hampir mencapai tiga juta.

“Sekarang SK honor yang saya miliki untuk perangkat desa hanya Rp 1.600.000, “ungkapnya.

Tambajong berharap, dengan adanya sistem administrasi pengelolaan dana desa yang sekarang, maka diselaraskan dengan kinerja bagi para perangkat desa.

“Harapan kami juga untuk pemerintahan selanjutnya, honor bagi perangkat desa bisa naik. Mengingat honor kabupaten lain hampir mencapai tiga sampai empat juta, “kuncinya.

Steven Rapar

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *