BPK Exit, Emas berharap Tahun depan tatap WTP

  • Whatsapp

img-20161220-wa0022

Sasana saat peremuan terakhir dengan BPK.

Tomohon manadinews.

Pengelolaan keuangan yang transparan,akuntabel dan utamanya sesuai dengan

aturan dan perundangan yang berlaku merupakan bagian penting yang terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon yang sudah tiga kali berturut-turut menperoleh Penilaian Wajar Tanpa Pengecualian.

Oleh karena itu Walikota Jimmy F Eman SE Ak & Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan dan Jajarannya bertekat untuk mempertahankan penghargaan WTP ini pada pengelolaan keuangan dan aset di Tahun 2016 pada pemeriksaan dan pemberian opini pada Tahun 2017 yang pemeriksaannya untuk tahap awal  telah dilaksanakan sejak tanggal 6-20 Desember 2016. Hari ini 20/12/16 tim pemeriksa keuangan dari BPK telah mengakhiri untuk pemeriksaan awal dan Setelah melakukan pemeriksaan selama 15 hari.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman , SE.Ak mengadakan pertemuan dengan tim BPK di ruang kerja Kepala Dinas DPPKBMD. Sehubungan dengan pemeriksaan Intern atas laporan Keuangan Pemerintah Kota Tomohon TA 2016.

Tim BPK telah melaksanakan pemeriksaan awal yang dimulai hari selasa tanggal 6 Desember 2016 sampai hari ini Selasa 20 Desember 2016.

Baca Juga:  Pangdam XIII/Merdeka Perintahkan Jajarannya Percaya Proses Hukum

Walikota Tomohon pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa pemeriksaan awal ini berjalan dengan baik.

Saat ini menurut Eman SPI (Sistim Pengendalian Internal ) di Kota Tomohon sudah baik dalam pemeriksaan.

Nantinya akan ditekankan pada masalah pengelolaan aset, karena akan ada beberapa aset di Pemkot yang akan dipindahkan ke Pemerintah Provinsi.

Selanjutnya Tim BPK terdiri dari Ketua Tim : I Made Anom Jumitra, Anggota : Endang tuti kardiani, Rudi Nurprianto, Beatriks Liku Gustiawati, Rizky Sanggalangi dan Yoan Trifyani Tandi. Tim ini selesai melakukan pemeriksaan awal dan berpamitan kepada Pemkot Tomohon yang disampaikan tim kepada Walikota Tomohon yang dalam kesempatan ini walikota mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan pemeriksaan ini sekaligus mengingatkan kepada jajarannya untuk kooperatif menindak lanjuti apa yang disarankan tim pemeriksa.

Beliau juga memberikan apresiasi kepada jajarannya yang telah membantu tugas-tugas dari tim BPK.

Selanjunya ketua tim BPK mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemkot dalam menopang tugas-tugas BPK yang melakukan pemeriksaan sehingga telah terlaksana dengan baik dan atas nama tim BPK juga mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada Pemerintah Kota Tomohon dan masyarakatnya.

Baca Juga:  Ektabilitas Caleg Petahana Dapil Lolak-Sangtombolang Menurun

Dalam pertemuan ini Walikota didampingi Sekda Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SHMAP  Kadis DPPKBMD, DR J Dolvin Karwur, Inspektur Kota, Asisten I dan II.(***)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *