Gelar JMS, Kejari Incar Penerangan Hukum Usia Dini

  • Whatsapp
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Kota Tomohon bagi para siswa.
Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah oleh Kejaksaan Negeri Kota Tomohon bagi para siswa.

TOMOHON, MANADONEWS – Guna terus memberikan pengenalan hukum diusia dini, terutama untuk para siswa, pada awal triwulan I 2017, Kejari kembali menggelar program Jaksa Masuk Sekolah (JMS), yang kali ini dilaksanakan di SMP Kristen Kakaskasen, pada Jumat (20/17).

Melalui materi yang diberikan, yaitu mulai dari Tupoksi Kejaksaan RI, Kenakalan Remaja hingga Pemberantasan Narkoba, yang disampaikan secara bergantian oleh Tim Intelijen Kejaksaan Negeri Tomohon, para siswa diharapkan dapat mengenal lebih dekat tentang Kejaksaan sehingga akhirnya para siswa dapat mengenal hukum.

“Penyuluhan Hukum ini adalah sudah menjadi program tetap tiap Tahun dan dilakukan melalui program JMS. Adapun jadwal pelaksanaanya untuk tahun 2017 telah diagendakan berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak Diknas Tomohon, mulai dari sekolah SD , SMP, SMA, bahkan Universitas se-kota Tomohon. Harapan kami agar dengan para siswa mengenal hukum maka mereka dapat terhindar dari kegiatan yang melanggar hukum,” ungkap Muh. Noor HK, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon.

Sementara itu, para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan JMS, dimana pada akhir materi, para siswa secara bergantian mengajukan pertanyaan kepada nara sumber.

Baca Juga:  Polresta Manado Ungkap Komplotan Curanmor

Diketahui, kegiatan ini diikuti sekitar 260 (dua ratus enam puluh) siswa dan turut dihadiri Kepala SMP Kristen Kakaskasen Meike Nangin, S.Pd, bersama jajaran dan Tim Intelijen Kejari Tomohon, yang terdiri dari Kasi Intelijen Wilke H. Rabeta, SH, Jaksa Deri Fuad Rachman, SH, Jaksa Mariska Kandou, SH, MH, bersama staf.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *