Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaPolitikSangihe

MaSi Merah-kan Tatoareng

×

MaSi Merah-kan Tatoareng

Sebarkan artikel ini
PADAT: Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Hironimus Rompas Makagansa dan Fransiskus Andi Silangen (MaSi) tiba di Kampung Kahakitang, Kecamatan Tatoareng. Tampak kedua paslon didampingi istri, Ny Wiesje Abigail Rompis dan Ny Rinny Tamuntuan. (foto:Youngky/Manadonews)
PADAT: Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Hironimus Rompas Makagansa dan Fransiskus Andi Silangen (MaSi) tiba di Kampung Kahakitang, Kecamatan Tatoareng. Tampak kedua paslon didampingi istri, Ny Wiesje Abigail Rompis dan Ny Rinny Tamuntuan. (foto:Youngky/Manadonews)

TAHUNA, MANADONEWS- Kampung Kahakitang dan Para, Kecamatan Tatoareng memerah. Fenomena ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, dua kampung tersebut, Sabtu (21/1) menerima kunjungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, HR Makagansa-FA Silangen (MaSi).

MANTOS MANTOS

Pantauan Manadonews.co.id, paslon MaSi didampingi sang istri Ny Wiesje Abigail Rompis dan Rinny Tamuntuan disambut puluhan speed boat beratribut Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Perjuangan. Memasuki dermaga, ratusan warga Kahakitang telah menunggu salah satu sosok yang dianggap memiliki andil besar atas pembangunan di pulau tersebut.

Sorakan lanjutkan sontak keluar dari mulut mereka saat kedua paslon tiba di lokasi. “Isie seng. Lanjutkan,” teriak warga. Menurut mereka, sebagai calon bupati petahana, HRM disebut telah banyak berbuat untuk masyarakat Tatoareng. “Pak HRM sangat memperhatikan warga di sini. Contoh kecil, anda (wartawan, red) bisa melihat pembangunan dermaga dan jalan di sini. Itu semua terwujud di masa kepemimpinannya,” beber Paulus Kakomore, warga Kahakitang.

Pernyataan salah satu warga tersebut tak dibantah salah satu wakil rakyat Dapil Tatoareng, Benhur Takasihaeng. Benhur yang juga Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe mengakui, HRM telah banyak membuktikan diri berbakti bagi masyarakat Tatoareng. “Tentunya masyarakat harus cerdas dalam memilih bupati. HRM telah menunjukan kerja keras untuk Sangihe dan kita tinggal melanjutkan. Apalagi sekarang beliau didampingi dr Andy Silangen, seorang pemimpin cerdas yang memiliki visi-misi cerdas dalam mewujudkan kabupaten bahari sejahtera dan bermartabat,” kata Benhur.

Sementara itu, Makagansa dalam kesempatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk menentang sikap-sikap yang tidak ingin Sangihe berkembang dan maju. “Masih ada lagi pembangunan-pembangunan di Tatoareng yang akan saya lakukan. Namun, banyak yang menentang itu, salah satunya menghambat pasangan calon MaSi memimpin Sangihe,” kata Makagansa.

Menurut dia, salah satu penghambatan yang terjadi, yakni keluarnya isu-isu yang tidak benar dari segelintir oknun yang tidak bertanggungjawab. “Ada yang bilang saya sakit, ada yang bilang saya tersangka karena korupsi. Tapi nyatanya, saya berdiri di sini dengan sehat dan bersih dari status hukum. Berarti itu hanya isu yang dibuat-buat untuk menjatuhkan paslon MaSi semata. Tapi saya tidak mau menanggapi itu, lebih baik kita satukan tekad dan semangat untuk pembangunan dan melawan para penentang,” tururnya.
(YOUNGKY)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *