Wajib Hukumnya! Ketum PKPI Instruksikan Dukung MaSi

TAHUNA, MANADONEWS – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya menentukan sikap politik di Pilkada Sangihe. Partai yang dipimpin Jenderal Purn Hendro Priyono ini memilih bergabung dengan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati, HR Makagansa-FA Silangen (MaSi). Hal ini terungkap dalam kegiatan temu kader PKPI di Kampung Upel, Kecamatan Tamako, Minggu (29/1).

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan yang diselenggarakan di kediaman Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Sangihe Jones Taramen mengagendakan tatap muka dengan dr Andi Silangen, dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Sulut Ronald Pauner.

Pauner dalam sambutannya menuturkan, sesuai intruksi ketua umum, wajib hukumnya mendukung dan memenangkan paslon MaSi.

“Ini menjadi perintah Ketua Umum Hendro Priyono agar seluruh kader di Sangihe bekerja memenangkan MaSi. Instruksi ini juga ditujuhkan bagi tiga kader di Fraksi DPRD,” tegas Pauner.

Baca Juga:  Herpes Zoster: Kenali Gejalanya, Cegah Komplikasinya

Sementara itu, Taramen, Ketua DPK PKPI siap menjalankan perintah partai.

“Tentunya dengan adanya perintah, kami kader PKPI siap bergerak, bekerja dan akan memenangkan MaSi,” jelasnya.

Dia pun menghimbau seluruh simpatisan PKPI se-Kabupaten Sangihe untuk searah dengan kader.

“Para kader siap menjalankan perintah partai. Untuk itu, kami meminta dukungan para simpatisan PKPI mendukung paslon MaSi,” ungkapnya.

Mengalirnya dukungan dari PKPI, praktis menambah kekuatan paslon yang diusung PDIP Perjuangan. PKPI menjadi partai ke-5 yang siap berjuang bersama paslon MaSi, setelah sebelumnya, PDIP, Nasdem, Demokrat, PKB. Keunggulan lain, jumlah kursi PKPI di DPRD Sangihe berjumlah sama dengan Partai Golkar.

Terkait dengan dukungan tersebut, dr Andi Silangen mewakili HR Makagansa dan Tim Pemenang MaSi menyambut baik sikap politik yang PKPI. Dia pun mengapresiasi dukungan yang diberikan PKPI.

“Tentunya harapan kita, PKPI bersatu dengn tim Makagansa-Silangen,” tukasnya.

Di kesempatan yang sama, mengadakan kesepakatan bersama mengerahkan kekuatan dalam kampanye yang dilaksanakan 1 dan 11 Februari mendatang. (YOUNGKY)

Baca Juga:  Rakercab DPC PDI Perjuangan Sangihe Sukses, Ini Kata Makagansa

Pos terkait