Eman Instruksikan BPBD Bersihkan Sisa Material di Tambulinas

  • Whatsapp
Situasi jalan di sekitar jembatan tambulinas yang mengalami bencana longsor. (Insert: Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi)
Situasi jalan di sekitar jembatan tambulinas pasca bencana longsor. (Insert: Kepala BPBD Tomohon Robby Kalangi)

TOMOHON, MANADONEWS – Menindaklanjuti instruksi dari Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman Se.Ak, maka Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Tomohon akan terus berkoordinasi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk membersihkan sisa material yang ada hingga tuntas di sekitar daerah jembatan Tambulinas pasca bencana longsor beberapa waktu lalu.

Hal ini dikatakan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Drs Robby Kalangi SH MM, pada Senin (30/1). Menurutnya, ini dilakukan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah membersihkan jalan yang ada agar bisa dilalui kendaraan, kendati memang baru membuka satu jalur saja, yakni dari arah Manado ke Tomohon. Namun ada sisa material di tebing yang masih mengkhawatirkan dan itulah yang diinstruksikan Wali Kota untuk dibersihkan, demi kenyaman dan keamanan pengguna jalan,” ujar Kalangi.

Baca Juga:  TBNK Sambut Kunker Anggota DPD RI

Lanjut dikatakannya, untuk melaksanakan maksud tersebut maka pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Jalan dan segera akan dilakukan pembersihan sisa material tersebut.

“Kami tinggal menunggu dari Balai Jalan dan jika akan dilakukan pembersihan maka jalan akan kami tutup kembali demi keamanan dan keselamatan,” ujar Kepala BPBD.

Sementara itu, Kalangi mengatakan bahwa Balai Jalan juga akan membangun bronjong keranjang di sekitar tebing untuk mencegah terjadinya longsor di daerah tersebut sehingga diharapkan mampu menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan.

Fransiscus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *