Dinas Perhubungan Segera Laksanakan Operasi Angkot

  • Whatsapp

MANADO,MANADONEWS- Dinas perhubungan (Dishub) Kota Manado mulai bersikap tegas dalam menata arus lalu lintas sekaligus penguna kendaraan roda empat plat kuning yang beroperasi diwilayah hukum Kota Manado.

Buktinya, dalam waktu dekat ini,instansi.tehknis ini akan melaksanakan operasi lalu lintas bekerjasama dengan pihak Lantas Polresta Manado.

“Sasaran operasi ini adalah mobil penumpang mikrolet plat kuning ,pick up serta truck yang ijin operasinya sudah kadaluarsa,”ucap Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado Drs Mohammad Sofyan Msi.

Menurut Sofyan, dalam operasi nanti kendaraan angkutan kota khususnya mikrolet yang kondisi surat suratnya sudah melewati batas alias habis masa berlaku akan kami tertibkan bersama Lantas Polresta Manado.

“Operasi ini rutin dilakukan setiap tahun ,apalagi jumlah kendaraan mikrolet yang beroperasi dikota manado sudah mencapai 2049 kendaraan yang melalui 17 jalur,”ucap mantan Camat Tikala ini.

Lebih jauh kata mantan Kepala Lingkungan di Kelurahan Komo  Luar ini, operasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan serta memberikan pemahaman kepada pemilik angkutan kota bahwa kelengkapan surat surat.kendaraan sangatlah penting demi kenyamanan saat berkendaraan.

Baca Juga:  Donny Lasut Pastikan IDOLA R3D Kawal Suara

“Tertib berlalu lintas merupakan budaya bangsa,”pungkas Sofyan.

Kepala Bidang DLLAJ Dinas Perhubungan Donald Willar, membenarkan bahwa operasi kendaraan angkutan kota akan segera dilakukan pada pertengahan Pebruari ini.

“Ini sudah sangat mendesak dan harus secepatnya kami lakukan bersama Lantas Polresta Manado,”tegas salah satu penyidik pegawai negeri sipil ini.

 

(ONAL GAMPU)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *